Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adian Nalambok, Spot Terbaik Intip Lanskap Keindahan Danau Toba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno baru saja meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  10:50 WIB
Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.  - Bisnis.com/Janlika
Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno baru saja meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Destinasi tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu titik yang akan dikunjungi saat ke kawasan Danau Toba yang menjadi destinasi superprioritas.

"Adian Nalambok ini merupakan salah satu dari 34 titik pemandangan yang nantinya akan menjadi travel pattern dalam berwisata di Danau Toba," ungkap Sandiaga pada keteranagn resmi yang di terima Bisnis, Jumat (11/6/2021).

Adian Nalambok merupakan perbukitan dengan pemandangan menakjubkan. Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Untuk membangun 33 titik pemandangan lainnya, pemerintah akan merangkul para perantau-perantau yang berasal dari kawasan sekitar Danau Toba untuk ikut serta berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

Selain itu, dengan diresmikannya destinasi Adian Nalambok ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian para pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang ada di kawasan tersebut.

Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga berpesan agar pengelola dan pengunjung Adian Nalambok selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Oleh karena proyek ini digagas oleh Kemenparekraf, berarti lokasi ini juga harus menjadi salah satu percontohan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tandas Sandiaga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danau toba destinasi wisata
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top