Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Ulang Tahun ke-494, Ibu Kota Usung Tema 'Jakarta Bangkit'

Kota Jakarta akan memasuki usia ke-494 tahun pada 2021. Untuk menyambut bertambahnya usia, tahun ini akan dirayakan dengan tema Jakarta Bangkit.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  11:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  - Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA — Kota Jakarta akan memasuki usia ke-494 tahun pada 2021. Untuk menyambut bertambahnya usia, tahun ini akan dirayakan dengan tema Jakarta Bangkit. Meski ini merupakan kedua kalinya ditengah kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah DKI Jakarta tetap akan merayakan dengan semarak.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan tema tersebut dipilih karena kondisi yang dialami sejak tahun lalu dimana seluruh masyarakat Jakarta mengalami penurunan dalam segala aspek akibat pandemi.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan keadaan kita saat ini yang sedang bangkit dalam masa keterpurukan karena tantang kesehatan. Saat tahun lalu alami penurunan kita semua tetap tangguh dan kuat bertahan. Maka tidak menutup kemungkinan tahun ini membawa ke arah Jakarta bangkit,” ungkap Anies secara virtual pada acara Pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta, Senin (24/5/2021).

Menurut Anies, ujian tahun lalu semakin memperkuat semua elemen masyarakat Jakarta untuk bersinergi dalam membangkitkan Jakarta.

Rangkaian kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Kemudian, nanti akan diadakan secara virtual agar bisa dinikmati oleh masyarakat umum dari rumah masing-masing.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesa tersebut menjelaskan bila rangkaian ulang tahun Jakarta sebenarnya sudah dimulai sejak April 2021 yaitu dengan sudah berjalan dari April melalui acara Berkah Energi Ramadan, Selain itu sudah berjalan juga Jakpreneurt Fest yang bertujuan menjembatani UMKM membangkitkan perekonomian kota.

Nantinya Jakarta Investment Center akan diadakan untuk memperbaiki keadaan fiskal Jakarta. Dan masih banyak lagi rangkaian yang dilakukan untuk menyambut ulang tahun Jakarta.

Agar misi Jakarta bangkit dapat terwujud, maka dilakukan juga kolaborasi dengan beragam pihak. Terutama dalam mempercantik pembangunan Kota.

“Jakarta ini milik bersama, bukan hanya milik pemprov saja. Maka dari kami berkolaborasi dengan beragam pihak yang ingin membantu kebangkitan kota. Wujud kerjasama tersebut bisa dilihat di ruang publik Jakarta yang sudah lebih cantik. Semoga rangkaian acara ini akan membuat Jakarta bangkit, bahkan lebih baik dari sebelum masa pandemi, ” tutup Anies.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Jakarta
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top