Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spanyol Bersiap Sambut Wisatawan Juni, Perkenalkan Sertifikat Digital

Spanyol bersiap menyambut turis internasional Di musim panas Juni 2021 ini. Negeri Matador ini akan memperkenalkan skema sertifikat kesehatan digital Covid-19 untuk menggairahkan pariwisata yang sakit.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 30 April 2021  |  14:24 WIB
Saat ini, ancaman virus masih ada dan jam malam serta pembatasan lainnya tetap diberlakukan di seluruh Spanyol.  - lonelyplanet
Saat ini, ancaman virus masih ada dan jam malam serta pembatasan lainnya tetap diberlakukan di seluruh Spanyol. - lonelyplanet

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol bersiap menyambut turis internasional Di musim panas Juni 2021 ini. Negeri Matador ini akan memperkenalkan skema sertifikat kesehatan digital Covid-19 untuk menggairahkan pariwisata yang sakit.

Menteri Luar Negeri Spanyol untuk Pariwisata Fernando Valdes mengatakan Spanyol sedang bersiap untuk menyambut kembali wisatawan menggunakan sertifikat digital mulai Juni, dengan program percontohan yang diluncurkan di bandara negara itu pada Mei.

"Spanyol akan siap pada Juni untuk memberi tahu semua pelancong di seluruh dunia bahwa Anda dapat mengunjungi negara kami," kata Valdes pada KTT Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia di Meksiko, seperti dilansir lonelyplanet dari kantor berita Europa Press, Jumat (30/4/2021).

Dia mengatakan sertifikat digital akan menunjukkan bukti bahwa pelancong telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19, dan telah diuji secara negatif untuk virus atau memang telah pulih.

Di awal tahun ini, Eropa mengajukan proposal sertifikat digital Covid-19 atau paspor kesehatan untuk melacak tes dan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu memungkinkan pariwisata lintas batas di Eropa, dan Parlemen Eropa akan memberikan suara pada proposal secepatnya.

EU juga sedang dalam pembicaraan dengan AS tentang mengizinkan orang Amerika yang divaksinasi untuk mengunjungi Eropa musim panas ini. Spanyol adalah tujuan paling banyak dikunjungi kedua di dunia setelah Prancis dan menerima 80 juta pengunjung internasional per tahun.

Ketika keadaan darurat diumumkan pada 25 Maret 2020, perbatasan sektor pariwisata ditutup sebagai yang menyumbang sekitar 12 persen dari PDB negara itu turut terhenti.

Saat ini, ancaman virus masih ada dan jam malam serta pembatasan lainnya tetap diberlakukan di seluruh Spanyol. Pemerintah Spanyol berharap 70 persen dari populasi orang dewasa divaksinasi pada akhir musim panas. Saat ini 22 persen orang dewasa memiliki setidaknya suntikan vaksin pertama mereka, menurut El País.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wisata Spanyol
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top