Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempat Tersembunyi di Korea Selatan ini Cocok untuk Bulan Madu

Imbas pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membatasi perjalanan ke negara lain. Hal tersebut membuat banyak pasangan yang setelah menikah memilih tujuan domestik untuk bulan madu, atau bahkan ditunda sampai situasi kembali pulih.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 07 April 2021  |  12:15 WIB
Samcheok di Provinsi Gangwon terletak tepat di sebelah Laut Timur yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah.  - Korean Times
Samcheok di Provinsi Gangwon terletak tepat di sebelah Laut Timur yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. - Korean Times

Bisnis.com, JAKARTA - Imbas pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membatasi perjalanan ke negara lain. Hal tersebut membuat banyak pasangan yang setelah menikah memilih tujuan domestik untuk bulan madu, atau bahkan ditunda sampai situasi kembali pulih.

Sambil menunggu masa itu tiba, membuat daftar tempat bulan madu romantis nanti bisa dilakukan dari sekarang. Anda dan pasangan bisa mencoba pulau-pulau resort indah tersembunyi.

Di Korea Selatan masih memiliki pulau-pulau yang asri dan jarang diketahui.

Melansir dari Korea Times, Rabu (7/4/2021), perusahaan pencari hotel global, HotelsCombined memperkenalkan tiga tujuan unik untuk berbulan madu di Korea Selatan.

Berikut 3 pulau tersembunyi di Korea Selatan yang bisa dijadikan tujuan bulan madu :

1. Pulau Geoje

Terkenal dengan pemandangannya yang indah, Pulau Geoje yang terletak di Provinsi Gyeongsang Selatan bisa menjadi tujuan wisata. Orang yang berbulan madu diundang untuk berkendara di pantai yang terawat dengan baik di sepanjang laut selatan yang luas.

Secara khusus, pantai Hakdong ke Pantai Wahyeon yang ada di pulau tersebut terkenal dengan pemandangannya yang indah. Terdapat hutan kamelia, laut biru tua, dan berbagai pulau lain yang tak jauh dari sana sehingga menciptakan pemandangan yang luar biasa.

Wisatawan dapat berkendara sambil menikmati pemandangan pantai, mereka akan melihat pantai dengan hamparan pasir halus yang membentang.

Oedo Botania, taman laut yang eksotis di pulau tersebut juga direkomendasikan karena menawarkan tempat yang sempurna untuk berfoto dengan latar belakang hutan dan laut.

Di antara hotel-hotel lokal yang ada disana, eksterior Sono Calm Geoje akan menarik perhatian pengunjung. Interiornya yang rapi, dengan kamar-kamar yang dilengkapi dengan furnitur dan aksesoris yang dirancang untuk kenyamanan para tamu.

Hotel ini memiliki taman air bernama Ocean Bay, dengan sauna dalam ruangan dan restoran.

2. Yeosu

Yeosu adalah kota pelabuhan yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan. Kota pusat transportasi perkapalan tersebut menjadi terkenal sejak band indie Busker Busker merilis lagu Yeosu Night Sea pada 2012.

Meskipun demikian, Yeosu tak hanya menyajikan pemandangan laut dan kapal. Pada siang hari, wisatawan dapat menikmati keindahan alam Yeosu sambil menaiki kereta gantung laut di Taman Dolsan dan jembatan Dolsan.

Pada malam hari, sangat disarankan untuk berjalan-jalan ringan dan menikmati pemandangan malam. Kawasan pejalan kaki dari Yi Sun-sin Square ke Jongpo Marine Park dan Hamel Lighthouse menyuguhkan pemandangan malam romantis kota dan laut yang berkilauan.

Sono Calm Yeosu mungkin merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati laut Yeosu dari kenyamanan kamar Anda. Hotel tersebut terletak di area tamasya utama, hanya dibutuhkan sekitar lima menit dengan mobil dari Stasiun KTX Yeosu Expo, Pulau Odong dan Yeosu Expo Dunia.

Untuk bulan madu yang lebih santai, disarankan untuk mengunjungi lounge hotel yang dibuka pada April tahun lalu dan menikmati koktail dengan lautan malam Yeosu untuk menyerap suasana romantis.

Mereka yang ingin merasakan pengalaman yang lebih mengasyikkan wajib mengunjungi Ramada Plaza by the Wyndham Dolsan Yeosu, di mana pengunjung dapat menaiki zipline sepanjang 1,2 kilometer dari lantai 24 hotel dan menuju ke Pulau Dolsan.

3. Samcheok

Samcheok di Provinsi Gangwon terletak tepat di sebelah Laut Timur yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Desa di bukit tepi pantai, yang disebut Naritgol terkenal dengan rumah-rumah tua berwarna. Pengunjung akan mengenang masa lalu saat berkeliling di sekitar desa.

Salah satu tempat yang harus dikunjungi di Samcheok adalah Surfkiki, bagian di Pantai Samcheok yang terkenal dengan lautnya yang jernih serta beragam program untuk belajar berselancar.

Ada juga patung yang menyenangkan seperti Waikiki di Hawaii dan jalur hutan pinus di dekatnya untuk beristirahat setelah berselancar.

Terletak tepat di depan Pantai Samcheok dan Taman Singa Isabu, hotel Sol Beach Samcheok memberikan waktu kepada wisatawan untuk menikmati alam sepenuhnya selama mereka menginap. Selain itu, kamar dan desain interiornya yang rapi menjadi tempat nyaman bagi para tamu untuk bersantai.

Sol Beach Samcheok juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain spa, supermarket, ruang laundry dan ruang permainan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata Pulau Kecil bulan madu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top