Museum Louvre/wikipedia
Travel

8 Museum Bersejarah di Dunia yang Bisa Dinikmati usai Pandemi

Yudi Supriyanto
Senin, 5 April 2021 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Museum merupakan salah satu tempat wisata yang membuat kita kaya akan ilmu pengetahuan, dan bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk melakukan perjalanan ketika mengunjungi negara-negara tempat museum tersebut berada.

Dilansir dari Times of India, museum adalah tempat yang memberikan individu wawasan tentang berbagai aspek dunia, mulai dari budaya hingga sejarah

Berikut museum-museum di dunia yang dapat Anda kunjungi:

1. Museum Louvre, Paris

Museum ini kemungkinan adalah salah museum yang paling terkenal di dunia. Ya, Louvre adalah ikon dalam dalam segala hal. Pameran terpenting di museum ini adalah pameran lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci.

2. Smithsonian Institution, Washington DC

Selain museum, tempat ini juga adalah komplek penelitian dan pusat pendidikan. Di dalam Smithsonian, Anda dapat menikmati banyak pameran terkenal.

3. Tate Modern, London

Tempat ini adalah museum yang sangat populer di London atau bahkan seluruh Inggris Raya. Di sini, koleksi-koleksi seni nasional Britania Raya akan Anda jumpai.

4. Indian Museum, Kolkata

Museum ini adalah museum yang pertama di India. Tidak hanya itu, museum ini juga merupakan yang terbesar di India. Dengan koleksi-koleksinya yang langka, Anda akan dibuat terpesona.

5. The Metropolitan Museum of Art, New York

MET adalah museum seni terbesar yang ada di Amerika Serikat, dan merupakan tempat yang ikonik. Di tempat ini, Anda akan menemukan karya seni berusia hampir 5.000 tahun.

6. The Vatican Museums, Kota Vatikan

Di Museum ini, para pelancong dapat menemukan benda yang diperoleh secara berabad-abad, dan menjadikannya tempat istimewa jika Anda sangat menyukai seni.

7. Galleria dell’Accademia, Florence

Tempat ini dulunya adalah pendidikan di abad ke-18, dan merupakan salah satu museum paling terkemuka pada saat ini. Patung David karya Michelangelo terpajang di museum ini.

8. Yad Vashem Holocaust Memorial, Jerusalem

Museum ini adalah tempat yang dibangun untuk mengenang setiap orang Yahudi yang meninggal selama Holocaust.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro