Ilustrasi - Foto udara destinasi wisata pantai Seger di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (12/8/2020)./Antara-Ahmad Subaidi
Travel

Dukung Sport Tourism, Citilink Lakukan Ini

Yudi Supriyanto
Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink yang digelar secara perdana di Mandalika pada 26 – 28 Maret 2021. 

Direktur Utama Citilink Juliandra mengungkapkan acara ini merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di 5 destinasi pariwisata super prioritas pemerintah.

"Diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan destinasi pariwisata super prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru,” katanya pada Sabtu (27/3/2021).

Juliandra menuturkan jalur yang dilalui peserta acara ini meliputi berbagai destinasi wisata di Mandalika seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak dengan total jarak tempuh kurang lebih 60 kilometer. Kegiatan ini diikuti oleh 100 pesepeda. 

Pada kesempatan yang sama, Citilink berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan seperti produk kain tradisional, kerajinan, makanan atau minuman dan kopi hitam khas Mandalika sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).  

Juliandra menambahkan bahwa rangkaian acara ini juga akan diselenggarakan di destinasi-destinasi pariwisata superprioritas lainnya pada tahun ini seperti di Borobudur pada Juni, di Danau Toba pada Agustus, di Labuan Bajo pada September, di Likupang pada  November, dan di Bali pada Desember dengan menghadirkan titik keunikan dari masing-masing daerah. 

Dengan mendukung pengembangan sport tourism, tentunya tidak menutup kemungkinan bagi Citilink untuk menyelenggarakan acara bidang olahraga lainnya di luar bersepeda. 

“Citilink berharap dengan terselenggaranya acara ini Mandalika dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan melalui kegiatan bersepeda, para peserta dapat semakin menikmati indahnya destinasi wisata #DiIndonesiaAja," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro