Citilink
Travel

Citilink Dukung Sport Tourism di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Dewi Andriani
Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Citilink berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI membuka rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 yang digelar secara perdana di Mandalika pada 26 – 28 Maret 2021. 

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa acara tesebut merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Pemerintah.

“Kami berharap kegiatan ini mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Sabtu, (27/3.2021). 

Jalur yang dilewati dalam acara ini meliputi berbagai destinasi wisata di Mandalika seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60 kilometer yang diikuti oleh 100 pesepeda.

Pada kesempatan yang sama, di dalam rangkaian acara ini Citilink juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan seperti produk kain tradisional, kerajinan, makanan atau minuman dan kopi hitam khas Mandalika sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).  

Juliandra menambahkan bahwa rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink juga akan diselenggarakan di destinasi-destinasi pariwisata super prioritas lainnya di tahun ini.

Antara lain di Borobudur pada bulan Juni, di Danau Toba pada bulan Agustus, di Labuan Bajo pada bulan September, di Likupang pada bulan November dan terakhir di Bali pada bulan Desember dengan menghadirkan unique point dari masing-masing daerah.

“Dengan mendukung pengembangan sport tourism, tentunya tidak menutup kemungkinan bagi Citilink untuk menyelenggarakan acara bidang olahraga lainnya di luar bersepeda,” ujarnya.

Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan telah dilakukan berbagai proses tahapan perizinan, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. 

“Citilink berharap dengan terselenggaranya acara ini maka Mandalika dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan melalui kegiatan bersepeda, para peserta dapat semakin menikmati indahnya destinasi wisata #DiIndonesiaAja. Semoga Citilink dapat kembali hadir di tahun-tahun yang mendatang dengan membawa semangat berolahraga, sportivitas dan sekaligus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro