Polisi berpatroli di tepi pantai saat otoritas memberlakukan lock down di kawasan pantai Barceloneta di Barcelona, Spanyol, Minggu (15/3/2020). Spanyol mengumumkan keadaan darurat segera selama 15 hari, yang secara signifikan membatasi mobilitas warga di negara tersebut. Perdana Menteri Pedro Sanchez dalam pidato menyatakan aksi tersebut bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Bloomberg/Angel Garcia
Travel

Ini 10 Negara yang Paling Ingin Dikunjungi Setelah Lockdown

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 11 September 2020 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan aplikasi visa Official-esta.com menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui negara-negara yang paling dinantikan setelah lockdown Covid-19 berakhir.

Dikutip dari travelpulse.com, Jumat (11/9/2020), perusahaan tersebut menggunakan kata kunci “Flights to Destination X” dan “Holidays in Destination X.” untuk menemukan tujuan negara yang paling dinantikan untuk berlibur.

Ini dia peringkat 10 besar negara dengan pencarian terbanyak melalui Google;

  1. Italia

Italia merupakan salah satu negara yang menjadi hot spot virus Corona tetapi tetap menjadi tujuan idaman para turis. Berdasarkan data di Google, Italia mengumpulkan hampir 2 juta pencarian global tahunan.

  1. Maldives

Maldives dibuka untuk wisatawan asing pada 15 Juli lalu. Kawasan ini masih menjadi tujuan idaman para turis dengan pemandangan pantai dan bungalow.

  1. Meksiko

Meksiko masih menjadi tujuan liburan yang paling gampang dijangkau oleh turis Amerika Serikat dengan destinasinya yang populer yakni Los Cabos and Riviera Maya.

Pencarian kata kunci Meksiko mencapai 1,722 juta secara tahunan rupanya lebih dari cukup untuk destinasi populer ini.

  1. Thailand

Thailand selalu menjadi kawasan favorit turis di antara deretan negara di Asia Tenggara. Tetapi negeri ini masih tertutup untuk wisatawan asing pada musim panas ini.

Namun, baru-baru ini pemerintah setempat tengah mempertimbangkan untuk membuka kembali Thailand bagi wisatawan asing dengan pemberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

  1. Spanyol

Menjadi salah satu destinasi populer wisatawan asing, tren pencarian Spanyol melebihi 1,5 juta secara tahunan. Sayangnya, Spanyol masih terbuka terbatas bagi wisatawan domestik.

  1. Kanada

Pencarian Kanada sebagai salah satu tujuan liburan lebih dari 1,5 juta berdasarkan data Google. Tetapi Kanada masih menutup pintunya bagi wisatawan Amerika Serikat.

  1. Yunani

Yunani adalah segelintir negara yang sudah membuka pintunya bagi wisatawan asing pada musim panas ini. Pencarian Yunani mencapai 1,47 juta secara tahunan.

  1. Turki

Turki sudah membuka kembali pintunya bagi wisatawan asing, sebuah usaha yang akan mendongkrak ketertarikan wisatawan dunia. Berdasarkan data Google pada Agustus 2020, pencarian Turki mencapai 1,46 juta secara tahunan.

  1. Jepang

Meski masih ditutup, Jepang masih menjadi magnet bagi wisatawan asing dengan jumlah pencarian 1,26 juta secara tahunan. Negara Sakura ini seharusnya menyelenggarakan Olimpiade 2020 tetapi rencana itu harus ditunda akibat pandemi Covid-19.

  1. Australia

Dengan jumlah pencarian 1,17 juta secara global, Australia bertengger di posisi 10 sebagai negara yang paling ingin dikunjungi setelah pandemi ini berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Travel Pulse
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro