Warga berjalan di sekitar Times Square saat beberapa layar bercahaya biru sebagai bagian dari inisiatif Light It Blue untuk menghormati tenaga kesehatan, saat penyebaran penyakit virus corona (Covid-19) di New York, Amerika Serikat, Kamis (23/4/2020)./Antara/Reuters
Travel

5 Tempat Terbaik untuk Didatangi Selama Musim Gugur

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 2 September 2020 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Musim gugur pada negara dengan 4 iklim selalu menjadi momen yang tepat berwisata dan menikmati suasana yang romantis.

Dilansir dari laman Travel+Leisure, Rabu (2/9/2020), berikut 5 lokasi wisata seru pada musim gugur yang cocok untuk segala tipe traveler. Meski demikian, para wisatawan tetap harus menerima sejumlah keterbatasan, larangan, dan arahan sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Anda harus mengikuti semua protokol dasar kesehatan dan melakukan pengecekan kembali tingkat keamanan lokasi wisata tujuan Anda. Misalnya saja memastikan kesehatan di tingkat lokasi wisata hingga hotel tempat penginapan.

Berikut 5 lokasi wisata saat musim gugur yang cocok untuk Anda.

1. Asheville, Carolina Utara

5 Tempat Terbaik untuk Didatangi Selama Musim Gugur

Tak jauh dari Pegunungan Biru Ridge di Carolina Utara, Asheville menawarkan ragam suasana menyenangkan musim gugue. Asheville juga dilengkapi dengan ragam toko, galeri seni, tempat ngopi, dan restoran. Anda juga bisa menemukan banyak seniman jalan yang penampilannya menakjubkan.

Anda bisa melakukan pendakian ke Hutan Nasional Pisgah menuju lokasi air terjun yang menyegarkan. Ada pila The Biltmore Estate, salah satu lokasi populer di Asheville, terdapat Gilded Age Mansion yang merupakan residensial privat terbesar yang dimiliki pemerintah.

Untuk suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan, Anda bisa menginap di rumah pohon atau cabin unik melalui Airbnb.

2. Jackson Hole, Wyoming

Jackson Hole berlokasi dekat dengan taman nasional terbaik dengan area ski. Jackson Hole menjadi tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi pada pertengahan tahun.

Namun musim gugur adalah waktu yang paling ideal untuk datang melihat keindahan warna gunung. Biasanya untuk memulai permainan ski, waktu terbaik mulai sekitar akhir November. Jadi waktu terbaik bagi Anda menikmati suasana disini adalah sejak musim gugur hingga musim dingin.

5 Tempat Terbaik untuk Didatangi Selama Musim Gugur

Anda juga bisa melalui perjalanan dari Taman Nasional Yellowstone dan Taman Nasional Grand Teton, juga Museum Seni Kehidupan Liar. Untuk merasakan pengalaman yang mewah, Anda bisa mengunjungi dan menginap di Four Seasons Resort and Residences Jackson Hole.

3. New York City, New York

Ketika musim panas berakhir, maka memasuki musim gugur adalah waktu yang tepat mengunjungi New York. Meskipun sejumlah pertunjukkan populer di kota ini belum sepenuhnya aktif, misalnys Broadway masih tutup sampai 2021, tetapi ada banyak lokasi menarik lain di Kota New York.

5 Tempat Terbaik untuk Didatangi Selama Musim Gugur

Lokasi belanja, makan, juga museum seperti Museum Seni The Metropolitan sudah kembali dibuka pada akhir Agustus 2020. Segeralah Anda memesan kamar pada salah saty hotel di kawasan Central Park misalnya The Mark atau JW Marriott Essex House.

Kedua hotel ini menawarkan ragam panorama indah dari jendela kamar Anda yang membuat Anda enggan untuk keluar kamar. Anda juga masih dimanjakan dengan fasilitas seperti segelas kopi sambil menikmati suasana taman di bawah langit biru yang membentang.

4. Berkshires, Massachusetts

5 Tempat Terbaik untuk Didatangi Selama Musim Gugur

Jika Anda mencoba kabur dan mencari pengalaman baru, saatnya Anda mengunjungi Berkshires di bagian Barat Massachusetts. Ada beberapa kawasan yang indah di daerah ini meliputi; Lenox, Stockbridge, dan Pittsfield, dan tahun ini Anda pun bisa menikmati suasana warna-warni di salah satu resor.

Adapun Blantyre, a Relais & Châteaux resort di Lenox, Massachusetts, dibangun sejak 1902 dengan gaya bangunan khas Tudor. Lokasi ini menawarkan akomodasi mewah bagi para penghuninya.

5. Sonoma, California

Musim gugur adalah waktu yang tepat mengunjungi California sebagai kawasan penghasil anggur atau wine. Bagi para pecinta wine, Anda bisa menemukan banyak kebun anggur untuk pengolahan wine yang sangat indah. Warna yang ditampilkan dalam kebun ini adalah merah, oranye, dan kuning.

Anda bahkan bisa bersepeda di area terbuka Sonoma Valley Wine Trolley. Anda juga bisa melakukan pendakian di Bodega Head Trail lalu menikmati pemandangan teluk pantai sambil menyantap makanan laut yang segar.

Di Farmhouse Inn Anda juga ditawarkan pengalaman menginap mewah dilengkapi dengan tur ke pengolahan wine dan makan di restoran Michelin-star.

5 Tempat Terbaik untuk Didatangi Selama Musim Gugur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro