Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perayaan HUT Ke-75 RI, Ini Promosi dan Prosedur Liburan di Kawasan Ancol

Ancol memberikan sejumlah tiket promo dan prosedur bagi Anda untuk berlibur dalam rangka perayaan HUT Ke-75 RI.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  11:35 WIB
Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati dan meriahkan Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia yang ke 75, kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol memberikan tiket promo dan juga sejumlah pertunjukan yang tetap mengacu protokol kesehatan.

Dalam keterangan resmi, manajemen Ancol menyebutkan ritual tahunan yaitu upacara Pengibaran Bendera Merah Putih akan dilakukan dalam akuarium raksasa unit rekreasi Ancol.

Dilangsungkan pada hari Senin, 17 Agustus 2020, kegiatan Pengibaran Bendera dilaksanakan di dua tempat dalam kawasan Tirta Taman Impian Jaya Ancol, yaitu di Aquarium Utama Sea Wolrd Ancol pada pukul 10.17 WIB dan di Aquarium Under Water Ocean Dream Samudra pada pukul 13.15 WIB.

Pengibaran bendera ini akan dilakukan oleh penyelam profesional dan diiringi lagu Indonesia Raya. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung yang berwisata dapat turut menyaksikan dengan khitmad dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pengibaran bendera tahun ini tidak bisa di saksikan oleh banyak orang. Namun bagi pengunjung yang belum berkesempatan menyaksikan secara langsung dapat mengikutinya secara virtual di akun resmi instagram @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra pada waktu tersebut.

Rika Sudranto, Division Head of Tirta Ancol Taman Impian mengutarakan bahwa pengibaran bendera di dalam akuarium, selain unik dan menarik, upacara ini juga merupakan ritual tahunan yang digelar oleh Taman Impian Jaya Ancol.

"Ini sebagai tanda syukur dan menghargai jasa pahlawan atas kemerdekaan RI hingga 75 tahun Indonesia menjadi negara yang merdeka," paparnya.

Semarak peringatan hari kemerdekaan yang biasanya ada di masyarakat, mungkin saat masa pandemi ini dibatasi bahkan dilarang.

Namun, di Seaworld Ancol bisa menghadirkan berbagai pertunjukan lomba tradisional seperti gebuk bantal under water dan tarik tambang yang secara khusus dimainkan oleh penyelam.

Hal ini dalam rangka tetap menyemarakkan dan menghibur masyarakat melalui aktivitas penyelam di dalam air. Diharapkan aktivitas tersebut menjadi hiburan tersendiri dalam peringatan kemerdekaan agar tetap semarak dan meriah di masa pandemi ini.

Selain itu, upacara bersama biota lucu Otter dalam Pentas Singa Laut serta Parade Bendera with Dolphin juga dapat disaksikan oleh pengunjung Ocean Dream Samudra. Beberapa pertunjukan tersebut dapat dinikmati pengunjung pada tanggal 17, 20, 22, dan 23 Agustus 2020.

HARGA PROMO

Selain Pengibaran Bendera serta pertunjukan yang unik, Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra juga mengadakan harga promo menarik selama bulan Agustus bagi pengunjung.

Pertama, 1 tiket untuk 2 unit rekreasi sekaligus dengan harga Rp 145.000,- khusus untuk tanggal 15 - 23 Agustus 2020

Kedua, 1 tiket untuk 2 unit rekreasi sekaligus dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 115.000,- untuk weekdays dan Rp135.000,- untuk weekend

Tak mau ketinggalan, di bulan kemerdekaan ini Dunia Fantasi Ancol juga menebar berbagai promo.

Pertama, Tiket Annual Pass bonus kemeja Dufan x Muklay dengan desain ekslusif dan Annual Pass Bonus Merchandise menarik dengan harga Rp 600.000,-

Kedua, Promo Double Fun (2 tiket Dufan) Rp 240.000,- untuk weekdays dan Rp 340.000,- untuk weekend

Ketiga, Tiket Reguler Bonus Ocean Dream Samudra Rp 200.000,- untuk weekdays dan Rp. 295.000,- untuk weekend

Untuk jam operasional berlaku sebagai berikut:

Pintu Gerbang Ancol : pukul 06.00 – 20.00 WIB

Kawasan Pantai : pukul 06.00 – 22.00 WIB

Dunia Fantasi : pukul 10.00 – 17.00 WIB

Ocean Dream Samudra: pukul 09.00 – 17.00 WIB

Sea World Ancol : pukul 09.00 – 17.00 WIB

Allianz Ecopark : pukul 06.00 – 17.00 WIB

Selain itu, sebagai upaya tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi ini, Manajemen juga menerapkan peraturan kepada pengunjung antara lain:

Pertama, memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung dengan melakukan sistem pembelian tiket dan reservasi secara daring/online melalui www.ancol.com dan wajib ber-KTP DKI Jakarta.

Kedua, selalu menggunakan masker selama berada di area publik.

Ketiga, ibu hamil dan anak berusia 0 – 9 tahun belum diperbolehkan untuk masuk kawasan Ancol.

Keempat, melakukan budaya etika batuk atau bersin, dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin, dan buang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah.

Kelima, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Keenam, menghindari menyentuh bagian tubuh yang terbuka seperti mata, hidung, wajah, dan lengan dengan sarung tangan kotor atau tangan yang belum dicuci menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Ketujuh, tetap memperhatikan jaga jarak/physical distancing minimal 1,5 meter dengan orang lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangunan jaya ancol ancol tiket promo
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top