Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Persiapan Ancol Kibarkan Merah Putih di Dalam Air

Manajemen Ancol kini tengah melakukan persiapan untuk mengibarkan bendera merah putih di dalam air.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  20:46 WIB
Foto udara wahana permainan di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi
Foto udara wahana permainan di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menyambut HUT ke-75 RI, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan upacara pengibaran bendera merah putih di dalam air agar dapat dipertontonkan kepada pengunjung pada hari kemerdekaan, Senin (17/8/2020).

Rika Sudranto, Division Head of Tirta Ancol Taman Impian, mengatakan pengibaran bendera itu akan dilaksanakan dalam akuarium utama Sea World Ancol pada pukul 10.17 WIB dan di Aquarium Under Water Ocean Dream Samudra pada pukul 13.15 WIB.

"Ini merupakan ritual tahunan yakni upacara pengibaran bendera merah putih dalam akuarium raksasa unit rekreasi Ancol," jelas Rika di Jakarta, Sabtu.

Pengibaran bendera itu dilakukan oleh penyelam profesional dan diiringi lagu Indonesia Raya. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung yang berwisata dapat turut menyaksikan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rika menuturkan pembatasan pengunjung akibat pandemi virus corona (Covid-19), hanya sebagian pengunjung yang dapat menyaksikan momen tersebut. Sementara mereka yang tidak berkesempatan dapat menyaksikan secara virtual di akun resmi instagram @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra.

Berbagai kegiatan lainnya yang turut ditampilkan yakni gebuk bantal under water dan tarik tambang yang secara khusus dimainkan oleh penyelam.

Selain itu, upacara bersama biota lucu berang-berang di Pentas Singa Laut serta Parade Bendera dengan mamalia laut lumba-lumba juga dapat disaksikan oleh pengunjung di Ocean Dream Samudra. Beberapa pertunjukan tersebut dapat dinikmati pengunjung pada tanggal 17, 20, 22, dan 23 Agustus 2020.

"Kami berharap aktivitas tersebut menjadi hiburan tersendiri dalam peringatan kemerdekaan agar tetap semarak dan meriah di masa pandemi ini," kata Rika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol bendera merah putih

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top