Kebiasaan Minum Jamu, Gibran Tercetus Ide Kembangkan Bisnis

Gibran mengaku sering mengonsumsi jamu seperti ayahnya, Joko Widodo.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  18:35 WIB
Kebiasaan Minum Jamu, Gibran Tercetus Ide Kembangkan Bisnis
Ilustrasi Gibran Rakabuming Raka luncurkan minuman Goola - Twitter @goolaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah merilis dua bisnis kulinernya tahun ini yakni Mangkok Ku dan Goola, Gibran Rakabuming Raka masih membuka peluang bagi lini bisnis usaha lain.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut kemudian bercerita tentang latar belakang usahanya terbarunya yang masih termasuk bidang makanan dan minuman.

Gibran mengatakan bahwa ia dibiasakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman asli Indonesia sejak kecil, maka dari itu tercetus niatnya untuk mengembangkan bisnis Goola yang berfokus pada minuman asli Indonesia seperti es doger, es kacang hitam, es blewah dan lain sebagainya.

Namun begitu, Gibran mengaku kalau setiap harinya ia tidak terbiasa mengonsumsi sesuatu yang manis. Bahkan, ia memiliki selera yang sama dengan ayahnya yakni mengonsumsi jamu. 

"Sama kayak bapak. Bapak kan biasanya temulawak. Jamu-jamuan. Setiap hari," tuturnya saat ditemui di Plaza Indonesia pada Jumat (5/7/2019).

Ayah dari Jan Ethes tersebut menambahkan kalau memang keluarga besarnya terbiasa untuk mengonsumsi jamu setiap paginya tidak terkecuali anak sematawayangnya.

"Keluarga sih biasanya jamu kalau pagi. Sebelum kerja minum jamu, Bapak [Joko Widodo] terutama. [Jan Ethes] Enggak diajarin sih, kebiasaan aja," ujar Gibran.

Ia bahkan memperhatikan kalau jamu yang dikonsumsi oleh ayahnya adalah jenis temulawak yang biasa disajikan ibunya atau juru masak istana.

"Kalau bapak tiap hari temulawak, kalo saya sih yang ada apa ya, saya minum," tambahnya sambil tersenyum.

Ia pun membuka kesempatan kalau ke depannya ia berencana untuk mengembangkan bisnis jamu kekinian sama seperti Goola yang berasal dari ide memodernkan minuman tradisional hingga ke mancanegara. 

"Boleh lah, entar. Mindset anak sekarang kan gitu, maunya brand dari luar. Padahal brand-brand dalam negeri pun banyak banget yang bisa diunggulkan," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gibran Rakabuming Raka

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top