Hotel kentang raksasa Idaho
Travel

Tarif Hotel Kentang Raksasa Ini Senilai Rp2,83 Juta Semalam

Oliv Grenisia
Kamis, 25 April 2019 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kentang raksasa Idaho resmi didaur ulang menjadi penginapan yang disewakan lewat Airbnb setelah tur selama 6 tahun di Amerika Serikat. Apa saja isi di dalam kentang raksasa tersebut?

Melalui situs Airbnb, fasilitas penginapan yang diberi nama Big Idaho Potato Hotel sama lengkapnya dengan penginapan biasa. Terdapat tempat tidur, kamar mandi, pendingin ruangan, perapian, meja, dan kursi.

Dilansir dari nypost.com, dengan ukuran panjang sekitar 8,5 meter, lebar 3,6 meter, tinggi 3,5 meter, dan luas 102 meter persegi, penginapan ini hanya bisa menampung dua orang.

Adapun, kentang raksasa ini bukan terbuat dari kentang asli, melainkan dari baja dan beton yang diplester.  Jadi, isi dalamnya akan tetap nyaman untuk menginap ketika liburan. 

Tarif Hotel Kentang Raksasa Ini Senilai Rp2,83 Juta Semalam

tampak dalam ruangan hotel kentang raksasa Idaho di AS. / Thisinsider

Selain menginap di ruangan unik dan instagramable ini, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lho, yaitu menanam kentang di sekitar kamar penginapan.

Untuk menikmati malam indah di kentang raksasa yang terletak di 400 hektar lahan pertanian ini, kamu harus merogoh kocek US$200 atau sekitar Rp2,83 juta per malam.

Asal Usul Kentang Raksasa

Kentang raksasa ini tadinya dibuat oleh Komisi Kentang Idaho untuk mempromosikan hasil tani Idaho ke seluruh daerah di Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan tur, Komisi itu bingung apa yang harus dilakukan dengan kentang raksasa tersebut. Lalu, seorang pengembang rumah Kristie Wolfe menyarankan untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang keren.

Akhirnya, kentang raksasa di daur ulang dan dijadikan sebuah penginapan. Hal itu disampaikan langsung oleh Komisi Kentang Idaho melalui akun facebooknya Famous Idaho Potatoes tepat saat peringatan Hari Bumi, Senin (22/4/2019) lalu.

Menurut Wolfe, penginapan ini akan populer setelah bergabung di Airbnb.

CEO Komisi Kentang Idaho Frank Muir mengatakan, peletakkan kentang raksasa dekat Mountain Home merupakan cara yang unik untuk mengundang wisatawan.

Tertarik menginap di rumah kentang itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Oliv Grenisia
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro