Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantai Wafor, Objek Wisata Baru di Papua

Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori berkomitmen untuk fokus mengembangkan Pantai Wafor di Kampung Sawarkar setempat sebagai lokasi surfing atau berselancar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  11:25 WIB
Biak di Papua - Istimewa
Biak di Papua - Istimewa

Bisnis.com, BIAK - Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori berkomitmen untuk fokus mengembangkan Pantai Wafor di Kampung Sawarkar setempat sebagai lokasi surfing atau berselancar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori Yustus Noach Amsamsyum, di Biak, Kamis (30/3/2017), mengatakan Pantai Wafor memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar.

"Ombaknya tidak kalah dengan Pantai Kuta yang dimiliki Bali sehingga ke depan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Papua," katanya.

Yustus menjelaskan untuk mengembangkan wilayah Pantai Wafor ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

"Keindahan Pantai Wafor pun tidak kalah dengan Raja Ampat sehingga harus didorong untuk dikembangkan sehingga dapat lebih mengenalkan keindahan alam di Papua," ujarnya.

Dia menuturkan selain Pantai Wafor, Pantai Rani juga memiliki keindahan bawah laut yang berpotensi menjadi destinasi wisata baru.

"Kedua tempat ini tengah dipersiapkan untuk menjadi tempat wisata baru yang dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah masing-masing," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya kini tengah membangun gazebo, cottage dan hotel di sekitar Pantai Wafor dan Pantai Rani agar pada peringatan empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, kedua lokasi ini dapat diresmikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top