Gebyar Pesona Budaya Garut 2018

Karnaval kesenian khas Kabupaten Garut dan berbagai daerah di Jawa Barat tampil untuk memeriahkan kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 yang diselenggarakan di Lapang Ciateul, Garut, Kamis (22/2/2018).
Newswire | 22 Februari 2018 12:09 WIB
Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 - garutkab.go.id

Bisnis.com, BANDUNG - Karnaval kesenian khas Kabupaten Garut dan berbagai daerah di Jawa Barat tampil untuk memeriahkan kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 yang diselenggarakan di Lapang Ciateul, Garut, Kamis (22/2/2018).

Para seniman dan budayawan turun ke jalanan mempertunjukan berbagai kesenian daerahnya dalam pesta rakyat tahunan itu.

Mereka ada yang tampil dengan membawa alat-alat musik tradisional, melakukan tarian, ada juga menggunakan berbagai kostum yang menarik, bahkan ada juga yang membawa hasil bumi daerah khasnya masing-masing.

Karnaval tersebut digelar dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Garut ke-205 yang ditampilkan saat pembukaan Gebyar Pesona Budaya Garut.

Peserta karnaval tersebut tampil dengan menyusuri ruas jalan kota Garut yakni Jalan Merdeka, Jalan Suherman dan berakhir di Lapang Ciateul.

Aksi peserta karnaval tersebut memukau warga Garut yang antusias memadati pinggiran jalanan maupun Lapang Ciateul untuk menyaksikan karnaval dari berbagai daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan mengatakan, pertunjukan karnaval itu melibatkan masyarakat Garut juga seniman dan budayawan dari beberapa daerah di Jawa Barat.

"Kita suguhkan pertunjukan kesenian dan budaya yang menarik dalam kegiatan pembukaan Gebyar Pesona Budaya Garut ini," katanya.

Pembukaan gelar budaya tersebut dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajaran pejabat kementerian lainnya, kemudian pejabat Pemerintah Provinsi Jabar dan Garut. Selain itu, beberapa perwakilan dari duta besar negara sahabat juga menghadiri pesta budaya tersebut.

Sumber : Antara

Tag : garut
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top