National Stadium Singapore/hotel
Travel

Mau Nonton Konser Coldplay di Singapura? Ini Alternatif Transportasi dan Penginapan serta Biayanya

Kresensia Kinanti
Rabu, 21 Juni 2023 - 16:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melihat respons yang luar biasa terhadap pra-penjualan tiketnya yang mencapai lebih dari 1 juta orang dalam antrian virtual, Coldplay akhirnya menambahkan pertunjukan ke-enam di Singapura.

Band ikonik asal Inggris ini awalnya hanya akan tampil di National Stadium selama 4 hari terhitung sejak tanggal 23 hingga 27 Januari 2024. Kemudian pada 19 Juni lalu, mereka mengumumkan akan menggelar pertunjukan kelima pada tanggal 30 Januari.

Setelah mereka mengumumkan konser kelimanya, penyelenggara konser Live Nation Singapura 20 Juni lalu mengatakan bahwa Coldplay akan melakukan pertunjukan keenam pada tanggal 31 Januari.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah stadion ini, sebuah pertunjukan musik akan dimainkan selama enam hari.

Coldplay kini akan menjadi artis pertama yang bermain selama enam hari di National Stadiun Singapura dan memecahkan rekor Singapura untuk penjualan tiket terbanyak dalam satu hari, melampaui 200.000 tiket.

Pembeli tiket Coldplay di Singapura juga bukan hanya berasal dari warga negara mereka sendiri. Ada juga dari penggemar di Indonesia yang kedapatan tiket karena konser di Jakarta hanya digelar sehari.

Bagi kamu yang berhasil mendapat tiket konser Coldplay di Negeri Singa ini, berikut adalah rekomendasi alternatif perjalanan dan penginapan dekat National Stadium Singapore.

Dilansir dari Rome2Rio, berikut ini cara pergi ke Singapura dari Jakarta

1. Perjalanan Udara

Cara menuju ke Singapura yang paling direkomendasikan yaitu dengan menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta.

Dengan perjalanan kurang lebih 4 jam 58 menit, kamu memerlukan bujet sebesar Rp 822.000 – Rp 2.406.000.

Cara alternatif menggunakan perjalanan udara adalah melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

Memakan waktu tempuh lebih lama sekitar 7 jam 58 menit dan tarif sebesar Rp 1.889.000– Rp 4.296.000.

2. Perjalanan Laut

Pintu masuk lain menuju Singapura dengan tarif yang lebih murah adalah melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjong Priok ke Pelabuhan Harbour Bay Batam lalu menuju Harbourfront Centre Singapura.

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 38 jam 45 menit dengan tarif sekitar Rp 563.205 – Rp 693.205.

3. Perjalanan Udara dan Laut

Perjalanan udara ke Singapura dapat ditempuh melalui Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Hang Nadim Batam. Lalu dilanjutkan dengan perjalanan laut dari Pelabuhan Batam Centre ke Harbour Front Singapura.

Perjalanan ini memerlukan tarif sekitar Rp1,3 juta – Rp 2.113.000 dan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 5 jam 39 menit.

Selain transit melalui Batam, perjalanan ke Singapura jalur udara dan laut juga dapat melalui Tanjung pinang dengan tarif Rp1,26 juta – Rp2,74 juta dan waktu tempuh sekitar 7 jam 2 menit.

4. Perjalanan Udara dan Darat

Alternatif perjalanan lain adalah melalui Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Senai Johor kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan Bus.

Rute ini memerlukan tarif sekitar Rp1,31 juta – Rp2,1 juta dan waktu tempuh kurang lebih 6 jam 40 menit.

Setelah menentukan transportasi perjalanan, pastikan kamu mendapat penginapan yang tak jauh dari stadion.

Dilansir dari Tripadvisor, berikut ini beberapa rekomendasi hotel dekat stadion

1. Ibis bidget Singapore Emerald

Terletak di 20 Lorong 6 Geylang, kamu hanya perlu berjalan sekitar 10 menit untuk tiba di National Stadium dengan tarif sekitar Rp1,4 jutaan.

2. Hotel 81 Orchid

Karena letaknya yang dekat dengan landmark populer, seperti Arab Street (1,4 km) dan Haji Lane (1,4 km), para tamu Hotel 81 - Orchid dapat dengan mudah menikmati beberapa atraksi paling terkenal di Singapura.

Hotel 81 Orchird berjarak 0,5 km dari National Stadium. Hotel yang berlokasi di 21 Lorong 8 Geylang ini disewakan mulai dari Rp1 jutaan.

3. Hotel 81 Princess

Saat menginap di Hotel 81 - Princess, pengunjung dapat mengunjungi Arab Street (1,5 km) dan Haji Lane (1,5 km), beberapa pertunjukan menarik di Singapura.

Terletak di 21 Lorong 12 Geylang, kamu hanya perlu berjalan sekitar 11 menit untuk tiba di National Stadium dengan tarif sewa sekitar Rp1,4 jutaan.

4. Ibis budget Singapore Ruby

Dekat dengan beberapa landmark paling populer di Singapura, seperti Arab Street (1,7 km) dan Haji Lane (1,7 km), ibis budget Singapore Ruby merupakan destinasi yang tepat bagi para wisatawan.

Ibis budget Singapore Ruby Terletak 0,7km dari Singapore National Stadium. Kamu membutuhkan waktu 15 menit berjalan untuk tiba di sana dengan tarif sewa sekitar Rp1,4 jutaan.

5. V Hotel Lavender

V Hotel Lavender adalah hotel yang terletak tepat di atas stasiun MRT Lavender dengan akses langsung (melalui MRT/tube/subway) ke/dari bandara dan berbagai wilayah di Singapura.

Memerlukan waktu sekitar 18 menit untuk tiba di National Stadium Singapura, harga sewa hotel ini mulaai dari Rp2,1 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro