Karyawan beraktivitas di salah satu penginapan yang menjadi mitra RedDoorz di Jakarta, Selasa (17/9/2019). Bisnis/Arief Hermawan Pnn
Travel

Punya Ruko, Gedung, Atau Tanah Kosong? Ini Tips Mendaftarkan di RedDoorz

Sabina Arla Yogandini
Rabu, 17 Mei 2023 - 19:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - RedDoorz merupakan jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia. Adanya RedDoorz dapat membantu owner hotel untuk mengembangkan bisnis penginapannya

“Kita bantu hotel owner untuk membuat desain, makanya kita ada tim desain khusus di grup kita untuk membantu hotel-hotel baru,” ujar Adil Mubarak, VP Operations & Multi-Brand RedDoorz Indonesia, dalam acara RedDoorz Editor Luncheon pada Rabu (17/5/2023).

Adil Mubarak menjelaskan bahwa kebanyakan aset-aset di Indonesia itu dijual entah itu ruko, tanah kosong, atau lainnya, tetapi monetizationnya yang tidak berjalan dengan baik. Padahal, aset tersebut memiliki potensi bisnis di kemudian hari.

Untuk teknisnya, property owner yang memiliki aset berupa gedung atau toko dapat mendatangi pihak RedDoorz yang asetnya dapat dijadikan guest house dan mendapatkan licence guest house. Nantinya aset tersebut akan dipertimbangkan apakah aset tersebut dapat diubah menjadi RedDoorz atau tidak. 

Jika bisa, nantinya RedDoorz akan membantu dari segi desain, projeksi, budget, dan lainnya semisal ingin membuat guest house. nya itu berapa sih, kalau mau bikin (guest house). Namun, kalau dari segi konstruksi dan pertukangan itu adalah urusan owner karena itu sudah bukan ranah dari RedDoorz. 

“Kita bukan perusahaan kontraktor, perusahaannya adalah teknologi hotel dan ahlinya disitu. Kalau owner mau bangun hotel ya silahkan ada kontraktor masing-masing,” tambahnya. 

RedDoorz memastikan bahwa mereka dapat membantu dari tanah kosong sampai menjadi hotel. Tak hanya itu, hotel yang sudah jadi pun, jika ingin di rebrand menjadi RedDoorz juga dapat dibantu.  

Namun, penting juga untuk melihat okupansi karena setiap kota memiliki okupansi yang berbeda-beda. Perlu juga melihat potensi perkembangan pariwisata yang didukung dengan adanya program-program event. 

Tamu-tamu RedDoorz akan membayar hotel dengan kisaran harga 300 ribu. Oleh karena itu, owner yang ingin bekerja sama dengan RedDoorz nantinya akan membuat hotel bintang 3 ke bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro