Kabsa makanan terkenal dari Arab Saudi/Thrillophilia
Kuliner

Ini 5 Rekomendasi Makanan Lezat di Arab Saudi

Novita Sari Simamora
Jumat, 12 Mei 2023 - 16:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi memiliki berbagai jenis makanan dengan rempah yang sangat kuat. Negara ini juga terkenal dengan nasi kebuli.

Dilansir dari Thrillphilia, Jumat (12/5/2023), makanan asal Arab Saudi disiapkan dengan nasi, ayam, domba, sayuran, dan kurma. Daging dan nasi adalah favorit umum penduduk setempat di Saudi dan karenanya sebagian besar hidangan lokal mereka mengandung dua bahan ini.

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai biryani, Arab Saudi bisa memanjakan lidah Anda dengan berbagai aneka pilihan makanan. Ada juga hidangan penutup dan makanan yang mirip martabak di Arab Saudi.

Simak rekomendasi makanan yang terkenal di Arab Saudi:

1. Kabsa

Kabsa adalah hidangan nasional Saudi. Kabsa merupakan hidangan nasi yang terbuat dari daging dan sayuran. Koki Saudi banyak menggunakan buah-buahan dan kacang-kacangan kering untuk menghidangkan Kabsa. Kami sarankan Anda mengambil sendok dan menyelam jauh ke dalam gundukan masakan nasi yang lezat ini. 

rekomendasi makanan terkenal di arab saudi- kabsa
rekomendasi makanan terkenal di arab saudi- kabsa

2. Mutabbaq

Mutabbaq adalah jajanan kaki lima terbaik di Arab Saudi! Makanan ini adalah paling terkenal di kelompok jajanan. Ada berbagai pilihan isian yang bisa Anda pilih - daging, telur, bawang putih, ghee, bawang merah, dan paprika.

Adonan roti pipih lebih mirip roti dan membutuhkan tangan ahli untuk bentuknya yang sempurna. Iciplah satu potong dan Anda akan merasakan daging dan bumbu yang menyatu, lumer di dalam mulut.

makanan lezat dari arab saudi
makanan lezat dari arab saudi

3. Burj Al Hamam

Ini adalah restoran tradisional Lebanon yang merayakan keaslian masakan rumahan. Didirikan pada tahun 1979, Burj Al Hamam telah menjadi salah satu restoran terpopuler di Riyadh.

burj restoran terkenal di arab saudi
burj restoran terkenal di arab saudi

4. Mofatah Al Dajaj

Ini adalah hidangan ayam dan nasi dari masakan tradisional Saudi. Ini termasuk potongan ayam yang ditumis dan dimasak dengan rempah-rempah, disajikan di atas nasi basmati aromatik. Meskipun Anda mungkin mulai bertanya-tanya, bagaimana mungkin satu negara memiliki begitu banyak hidangan nasi? Nah, resep Saudi kaya akan rempah-rempah yang beragam, kombinasinya tersebar di berbagai masakan nasi yang mereka tawarkan.

makanan terpopuler arab saudi mofatah
makanan terpopuler arab saudi mofatah

5. Maamoul

Salah satu resep tertua di dunia, kue-kue kuno ini memenangkan hati di seluruh Saudi. Kue-kue berisi kurma ini terasa sangat segar dan secara harfiah, pertama hancur lalu meleleh di mulut Anda! Sering disajikan dengan teh/kopi di rumah tangga Saudi, Maamoul rendah gula tetapi terkenal dengan rasanya yang kuat. Jadi pastikan Anda mendapatkan ini!

maamoul adalah kue lezat dari arab saudi
maamoul adalah kue lezat dari arab saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro