Kuliner malam Surabaya/Pergikuliner
Kuliner

7 Kuliner Malam Surabaya Paling Recommended, Wajib Dicoba

Hana Fathina
Jumat, 12 Mei 2023 - 12:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Surabaya memang menjadi tempat yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan kuliner, disini banyak sekali makanan unik, tempat makan yang nyaman, dan pastinya memiliki hidangan yang lezat. Tidak hanya memiliki destinasi wisata yang bisa dibanggakan saja, kuliner yang ada di Surabaya juga layak diperhitungkan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui kuliner malam Surabaya. 

Kuliner malam Surabaya sangat kaya dan banyak sekali pilihannya. Apalagi jika kamu menikmatinya Ketika malam hari. Suasana malam hari di Surabaya sangat berbeda dengan kota-kota lainnya. Ada sensasi tersendiri yang bisa kamu rasakan. 

Kuliner Malam Surabaya

1. Pecel Ambulance Bu Hana

Jika tengah malam kamu merasa lapar dan tidak ingin memakan yang segar-segar, nasi pecel Bu Hana ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kuliner malam Surabaya yang satu ini ada berbagai macam lauk yang bisa kamu pilih. 

2. Pecel Rawon Pucang

Kuliner malam Surabaya yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Pecel Rawon Pucang. Kamu bisa menikmati nasi pecel rawon ini pada malam hari yang baru buka jam 10 malam. Karena perpaduan rasanya yang istimewa, warung ini selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan jika tempatnya sudah penuh, para pembeli rela duduk di emperan toko yang sudah tutup.

3. Rawon Setan Mbak Endang

Rawon setan Mbak Endang ini merupakan salah satu kuliner malam Surabaya yang disukai oleh para wisatawan. Warung ini memiliki konsep lesehan yang hanya buka pada malam hari saja. Dagingnya sangat empuk dan besar-besar, sehingga tidak jarang banyak yang menyukai kuliner ini.

4. Sego Sambel Wonokromo

Menu nasi sambel ini benar-benar lezat apalagi jika dipadukan dengan menu lain seperti ayam penyet, lele, telur, ayam bakar, tempe dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengambil sambal sebanyak yang kamu mau. Tempat makan ini juga tidak pernah sepi pengunjung karena orang-orang sudah mengenalnya sejak tahun 1982.

5. Sop Buntut Gelora Pancasila

Kuliner Surabaya yang satu ini buka 24 jam setiap harinya. Kamu juga bisa menikmati buntut bakar yang ada di tempat makan ini. jika kamu tidak ingin makan buntut, kamu juga bisa memesan sop iga atau iga bakar. Potongan buntut atau iga sapi yang dijual cukup besar. 

6. Soto Madura Wawan

Yang membuat soto ini merasa spesial adalah pengunjung boleh memilih lauknya sendiri seperti daging sapi, babat, paru atau hati. Soto madura wawan ini tidak pernah sepi pengunjung baik Ketika siang ataupun malam hari. 

7. Bubur Ayam Mang Dudung

Kuliner malam Surabaya yang tidak boleh dilewatkan adalah bubur ayam mang dudung. Bubur ayam ini menawarkan rasa yang sangat gurih dan berbeda dari bubur ayam lainnya. Tempat makannya sendiri berupa sebuah gerobak di pinggir jalan dengan meja dan kursi seadanya. 

Itulah beberapa rekomendasi kuliner malam di Surabaya yang bisa kamu coba. Dari banyaknya daftar kuliner malam Surabaya diatas, mana yang akan kamu coba lebih dahulu? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro