Old Shanghai di Kelapa Gading/instagram
Travel

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jabodetabek untuk Libur Lebaran 2023

Arlina Laras
Senin, 24 April 2023 - 14:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan telah usai dan kini saatnya merayakan hari raya Idulfitri. 

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan Idulfitri dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat. 

Namun, selain berkumpul dengan keluarga, keinginan untuk mengisi liburan dengan berkunjung ke tempat-tempat yang hits semakin populer.

Apalagi, bagi orang-orang yang tinggal di luar Jakarta yang tengah berlibur dan ingin merasakan suasana liburan di sekitar Jakarta juga menawarkan berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi selama liburan Idulfitri 2023.

Lantas, mana saja tempat nongkrong hits di Jabodetabek yang bisa dikunjungi selama masa libur Lebaran ini? Berikut Bisnis telah merangkum sejumlah rekomendasi. Simak ulasannya. 

1. Aloha PIK

Dalam beberapa tahun terakhir ini, minat untuk nongkrong di area terbuka dengan suasana santai sembari menikmati pemandangan kian meningkat.

Aloha Pasir Putih yang berada di PIK 2 sendiri merupakan sebuah wisata kuliner yang menyuguhkan suasana pantai layaknya di Hawai. 

Aloha pasir putih baru saja di buka pada 14 april 2023 lalu. Konsep utama dari destinasi ini adalah sebagai pusat food and beverages serta hiburan dengan suasana seperti di Hawai. 

Sejauh ini, tidak ada tarif retribusi atau tiket masuk yang diberlakukan, pengunjung hanya wajib bayar parkir saja. Bangunanya cukup unik dengan suasana tropical. Selain itu ada banyak instalasi bambu sebagai tempat untuk berteduh, bersantai maupun berfoto-foto.

2. Old Shanghai

Jika kawasan PIK punya Pantjoran, maka di Kelapa Gading juga ada tempat kuliner, budaya, dan wisata baru layaknya Chinatown, yang bernama Old Shanghai. 

Kawasan Old Shanghai ini sendiri berada di boulevard yang menghubungkan wilayah Kelapa Gading di Jakarta Utara dengan kawasan Cakung di Jakarta Timur. 

Di area Old Shanghai Sedayu City yang memiliki luas sekitar 1,4 hektar, terdapat total 80 gerai yang menjual makanan-minuman, busana, kerajinan, hingga produk kecantikan. Sekitar 90 persen dari gerai itu adalah gerai kuliner, sehingga lokasi ini cocok bagi yang ingin bersantap bersama keluarga atau orang terdekat.

3. Indoor Gokart

Jika sedang mencari tempat liburan dan ingin mencoba sesuatu yang baru, maka gokart bisa menjadi pilihan bagi keluarga.

Kerap disebut karting, ini adalah jenis olahraga balap motor dengan menggunakan kendaraan kecil, terbuka, serta  roda empat yang disebut kart untuk balap. Selain mengisi waktu liburan, balapan kart ini bisa jadi pengalaman yang menantang. 

Salah satu Go-Kart yang baru saja buka ada di Pluit Village Mall, di mana harga tiap kelas beginner, advance, junior hingga pro dikenakan tarif yang berbeda, 

4. Tropikana Waterpark

Bagi warga Tangerang dan sekitarnya, main ke tempat air alias waterpark bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya berkunjung ke Tropikana Water Park, tempat wisata air yang baru saja diresmikan sejak 14 April 2023.

Selain menyediakan spot foto yang menarik, bagi pengunjung anak-anak, ada banyak wahana yang bisa dijajal. Seperti Tower Slide, di mana pengunjung bisa meluncur ke kolam arus, Kiddy Pool atau kolam anak, Semi Olympic Pool atau kolam renang olahraga, serta Baby Pool atau kolam renang balita.

Adapun garga tiket masuk untuk Waterpark yang berlokasi di Jalan Raya Merdeka, Cimone, Kota Tangerang tepatnya persis di samping Ramayana Cimone dengan mengusung tema pantai Bali ini juga cukup ramah di kantong, yakni mulai dari Rp 29.000.

5. Twelve Degrees Bar & Lounge 

Bagi Anda yang belum tahu, ada Bar & Lounge di kawasan Gading Serpong yang berada di rooftop serta menyajikan pemandangan kece Gading Serpong yaitu Twelve Degrees. Bar & Lounge. 

Sebagai restoran yang memiliki rooftop tertinggi di Garding Serpong, selain menyajikan beragam menu Indonesian Food, Western Food dan Italian Food, mereka juga menyediakan live music tiap harinya. 

6. The Farm Pancawati

The Farm Pancawati menjadi salah satu destinasi wisata Bogor untuk keluarga yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran.

Selain menikmati udara sejuk dari kawasan wisata Bogor, sejumlah spot menarik, mulai dari taman bunga warna-warni, rumah segitiga, helikopter, hingga patung gorila besar yang ikonik dapat dinik,ati. 

Adapun, jam operasional dari wisata ini adalah pukul 08.00 - 17.00 WIB.

7. Devoyage

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kita bisa menikmati suasana ala kota kecil Eropa di Bogor dengan berwisata ke Devoyage.

Di sini, kita akan melihat berbagai bangunan dengan arsitektur yang klasik dan penuh warna, seperti sedang berada di benua Eropa.

Selain itu, Devoyage juga menyediakan miniatur menara Eiffel yang ada di Paris, kincir angin Belanda, hingga sungai di Venesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro