Destinasi wisata Tuntang
Travel

Jelajah Wisata Alam Hingga Taman Bermain di Tuntang

M Faisal Nur Ikhsan
Minggu, 23 April 2023 - 19:23
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Tuntang adalah nama dari salah satu kecamatan di Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Ungaran, ibukota Kabupaten Semarang. Kawasan yang berbatasan langsung dengan bibir Danau Rawa Pening menjadikan Tuntang sebagai destinasi wisata alternatif yang cocok buat dikunjungi bersama keluarga di momen Lebaran tahun ini.

Sebagai informasi, Danau Rawa Pening sendiri berbatasan dengan empat kecamatan lain di Kabupaten Semarang. Selain Tuntang, danau dengan luas 2.670 hektare itu juga berbatasan dengan wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, serta Banyubiru.

Di sekitar Danau Rawa Pening berdiri beberapa restoran dengan menu hidangan berupa ikan air tawar serta aneka kuliner tradisional yang khas. Pengunjung juga bisa menyewa kapal kecil untuk menikmati keindahan danau atau memancing.

Untuk menikmati keindahan alam Kecamatan Tuntang, wisatawan juga bisa mampir ke Goa Rong View. Di lokasi tersebut, wisatawan bisa menikmati panorama sekitar dengan pemandangan yang hijau dan berbukit. Goa Rong View sendiri berlokasi tak jauh dari jalan utama, jaraknya hanya 2 kilometer dari Jembatan Tuntang.

Selain wisata alam, Kecamatan Tuntang juga punya atraksi taman bermain yang layak dikunjungi, yaitu Saloka Theme Park. Destinasi wisata itu menjadi taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Dengan luas 12 hektare, Saloka Theme Park siap menghibur pengunjungnya dengan 25 wahana bermain yang beragam.

Saloka Theme Park punya lima zona tematik, yaitu Zona Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Ararya, juga Segara Prada. Di Zona Pesisir, pengunjung bakal diajak menikmati aneka wahana dengan tema pantai. Sedangkan di Zona Balalantara, pemandangan yang serba hijau bak hutan belantara bakal menyambut pengunjung.

Zona Kamayayi menjadi zona unggulan Saloka Theme Park bagi anak-anak kecil. Di zona ini, tersedia aneka wahana permainan yang aman untuk anak-anak di bawah umur. Sementara itu, untuk mereka yang ingin memacu adrenalin, Zona Ararya bisa menjadi pilihan. Zona Segara Prada sendiri bisa menjadi pilihan buat pengunjung yang datang bersama rombongan keluarga.



1682233811_b5cc3027-449b-4903-8c85-87d9ec028844.
1682233811_b5cc3027-449b-4903-8c85-87d9ec028844.
Ilustrasi. Saloka Theme Park, taman bermain terbesar di Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang berada di Kecamatan Tuntang.-Ist/Saloka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro