Pemudik menikmati kuliner Jogja
Kuliner

Pecinta Kuliner Merapat, Ini Rekomendasi Kuliner di Jogja

Sabina Arla Yogandini
Selasa, 18 April 2023 - 19:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki libur Lebaran, banyak dari Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan mudik. Momen pulang kampung tak hanya kumpul keluarga saja, tetapi Anda juga dapat memanfaatkan momen untuk berwisata kuliner.

Apabila Anda berencana untuk mudik ke Jogja, ada beberapa tempat kuliner yang dapat Anda coba. Jangan sampai terlewatkan, berikut adalah tempat kuliner di Jogja yang wajib Anda kunjungi saat berada di Jogja: 

1. Warung Kopi Klotok

Bagi Anda yang belum tahu, Warung Kopi Klotok adalah tempat makan prasmanan yang menyediakan makanan rumahan seperti lodeh. Adapun menu yang terkenal seperti pisang goreng dan telur yang dapat Anda coba. 

Warung Kopi Klotok berada di Jalan Kaliurang KM 16, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nantinya Anda dapat merasakan sensasi makan di dengan pemandangan sawah di sekelilingnya. 

2. Gudeg Yu Djum 

Banyak dari Anda yang sudah tak asing dengan kuliner yang satu ini. Kuliner legendaris ini memiliki banyak cabang di Jogja antara lain Jalan Wijilan No.167, Panembahan, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Gudeg Yu Djum Stasiun Tugu Yogyakarta yang buka 24 jam. 

3. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Tak afdol rasanya apbila ke Jogja, tetapi tidak berkunjung ke angkringan. Angkringan Kopi Jos Lik Man dapat menjadi salah satu opsi kuliner yang menyajikan makanan seperti nasi kucing dan berbagai jenis sate. Adapan lokasinya yang berada di Ps. Kranggan, Jl. Poncowinatan No.7, Kota Yogyakarta.

4. Kuliner di Jalan Prawirotaman

Prawirotaman terkenal sebagai kawasan turis asing. Di jalan Prawirotaman ada banyak hotel dan kuliner yang dapat Anda temui. Bagi Anda yang mengetahui Tempo Gelato, salah satu lokasinya ada di Jalan Prawirotaman. Selain itu, ada juga Sellie Coffee yang digunakan sebagai lokasi syuting film AADC 2. Adapun Via Via Jogja, Vine Restaurant, Warung Heru, dan lainnya yang dapat Anda kunjungi di sepanjang jalan Prawirotaman.

5. Iconic Gelato and Bistro

Tempat makan yang satu ini bernuansa superhero dimana Anda dapat makan sambil melihat koleksi action figure seperti Spiderman, Ironman, Batman, dan lainnya. Tempat ini berlokasi di Sleman dekat Jogja City Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro