Sejumlah kendaraan melintas di ruas tol Cikopo-Palimanan KM 81, Jawa Barat, Senin (17/4). Bisnis/Arief Hermawan P
Travel

Jelajah Lebaran, Arus Mudik Tol Cipali Masih Lancar per 17 April 2023

Anshary Madya Sukma
Senin, 17 April 2023 - 23:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta - Cikampek hingga Tol Cikopo Palimanan (Cipali) terpantau lancar pada Senin (17/4/2023) malam.

Berdasarkan pengamatan tim Jelajah Lebaran 2023 pada pukul 22.30 WIB. Jalur A yang merupakan rute pemudik untuk Jakarta menuju Cirebon saat ini masih sangat lancar. Bahkan, di gerbang utama tol Cipali tidak terlihat kepadatan kendaraan bermotor sama sekali.

Tentunya, hal ini menjadi berkah bagi pemudik yang melakukan aktivitas mudik Lebaran 2023 dengan lancar. Seperti halnya yang dirasakan pemudik asal Jambi, Sriyanto (36).

"Alhamdulillah lancar ya, saya dari Jambi berangkat mulai naik kapal di Merak ternyata aman dan kondusif," kata Sriyanto kepada tim Jelajah Bisnis Indonesia, di tol Cipali KM 81.

Dia mengatakan bahwa melakukan mudik jauh-jauh hari sebelum Lebaran merupakan upaya untuk menghindari kemacetan. Terlebih, Sriyanto membawa anak-anak dalam perjalanan menuju Boyolali ini.

"Bersyukur ya mudik duluan, buat menghindari macet juga. Soalnya, saya bawa anak-anak dan biasanya suka rewel kalau sudah macet," tambahnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Humas Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Pitra Setiawan mengimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan meski tidak ada kemacetan.

“Meski saat ini belum ada kepadatan lalu lintas yang melonjak tinggi, tetap jaga jarak kendaraan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas dan juga arahan petugas di lapangan. Saya juga minta bagi pemudik yang melewati jalur arteri untuk mewaspadai adanya pasar tumpah di kanan-kiri jalan,” tutur Pitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro