Kota tua
Travel

7 Tempat Wisata yang Cocok Untuk Ngabuburit Saat Ramadan

Elsa Hayati Sukma
Minggu, 19 Maret 2023 - 11:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mendekati ramadan tempat wisata menjadi destinasi yang dicari untuk ngabuburit menjelang buka puasa. Masyarakat ramai mengunjungi dan menikmati keindahan hingga waktu berbuka tiba.

Ngabuburit banyak dilakukan oleh masyarakat ketika bulan puasa karena dengan ngabuburit waktu berbuka puasa jadi semakin lebih cepat.

Memilih tempat ngabuburit perlu mempertimbangkan jarak dan lokasi. Biasanya masyarakat memilih jarak yang relatif dekat agar tidak banyak menyita waktu dijalan.

Berikut wisata yang wajib dikunjungi saat ngabuburit di bulan ramadan:

1. Kota Tua, Jakarta

Berlokasi di Jakarta, tempat ini cocok untuk dikunjungi saat ngabuburit di bulan ramadan. Bukan hanya mengenai sejarah saja, biasanya tempat ini ramai di sore hingga malam hari karena aktivitas dari anak skateboard yang dapat kalian lihat sambil menunggu berbuka puasa. Akses menuju kota tua cukup mudah karena lokasi yang strategis, ramai pengunjung dan makanan yang banyak membuat Kota Tua ini menjadi tempat wisata ngabuburit hingga waktu berbuka tiba.

2. Ancol

Ancol menjadi destinasi wisata yang banyak diminati. Akses yang mudah, pemandangan pantai yang indah disertai angin sepoi-sepoi membuat pengunjung menghabiskan waktu untuk berbuka puasa di Ancol. Tidak hanya itu, pengunjung dapat menikmati waktu dengan menaiki wahana gondola yang berada di ancol sambil menunggu waktu magrib tiba.

3. Setu babakan

Tempat wisata setu babakan ini terletak di Jakarta Selatan. Menjadi salah satu tempat wisata khas Betawi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit sambil belajar budaya betawi. Angin sepoi-sepoi pada setu babakan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

4 Telaga Saat

Jika bosan dengan kota Jakarta Anda dapat mengunjungi wisata telaga saat yang berada di Cisarua, Bogor. Telaga saat mempunyai pemandangan yang indah di sore hari dengan cuaca yang cukup dingin menjadikannya destinasi wisata yang cocok untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka.

5. Masjid Istiqlal

Masjid merupakan tempat religi yang banyak dikunjungi umat muslim. Masjid ini menjadi tempat favorit umat muslim karena sambil menunggu berbuka biasanya umat muslim memperdalam ilmu dan menambah amal ibadah dengan membaca Al-quran. Akses yang untuk menuju masjid ini pun cukup mudah dijangkau, tak perlu khawatir terkait makanan karena banyak pedagang kaki lima yang berjualan di depan masjid menjelang buka puasa.

Itulah tempat-tempat wisata yang cocok dikunjungi saat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

6. Wisata Surya Kencana

Terkenal dengan aneka makanan yang beragam, wisata suryakencana ini cocok untuk dikunjungi saat ngabuburit. Banyak pilihan makanan yang dapat dipesan sambil menunggu waktu magrib tiba. Akses yang strategis memudahkan para pengunjung yang datang untuk menikmati kuliner di suryakencana.

7. Danau dora

Danau dora merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI). Berlokasi di Cibinong, Bogor danau dora ini mempunyai panorama yang indah dengan perairan yang jernih serta jembatan kayu yang melengkung membuat danau ini cocok untuk dikunjungi saat ngabuburit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro