Pasar takjil di Benhil, Jakarta Pusat./Bisnis.com-Ilham Budhiman
Kuliner

Ini 10 Macam Menu Takjil Favorit untuk Buka Puasa

Elsa Hayati Sukma
Minggu, 19 Maret 2023 - 11:14
Bagikan

6. Kolak pisang
Menjadi salah satu teman dari biji salak, kolak pisang ini sangat identik saat bulan puasa. Tidak banyak yang jual kolak pisang saat hari-hari biasa hal tersebut membuat kolak pisang menjadi salah satu ciri khas dan menu wajib saat berbuka puasa. Terdiri dari pisang dan ubi yang dicampur dengan rasa manis gula dan gurihnya santan, kolak pisang ini ramai pembeli dan selalu habis. Untuk harga kolak pisang cukup murah Rp8.000 sudah dapat kolak pisang yang enak.

7. Es timun suri
Timun suri merupakan buah jenis timun berwarna kuning yang memiliki ukuran cukup besar. Mengkonsumsi timun suri tubuh terasa lebih adem, timun suri ini biasanya disajikan dengan cara yang mudah menggunakan sirup, es batu serta air dan potongan timun suri. Untuk harga timun suri ini seharga Rp15.000 tergantung dengan ukuran yang dibeli.

8. Kurma
Memiliki banyak manfaat, kurma menjadi salah satu makanan yang wajib untuk berbuka puasa. Kurma biasanya dimakan sebelum makan nasi. Rasanya yang manis ini banyak disukai oleh masyarakat. Harga kurma ini dimulai dari Rp30.000 hingga Rp80.000 tergantung merek yang diinginkan.

9. Puding mangga
Menu takjil ini bukan hanya menyegarkan tetapi juga sehat. Terdiri dari puding yang didalamnya terdapat mangga yang menyegarkan dengan rasa yang manis cocok untuk jadi hidangan awal berbuka puasa. Harga puding ini dimulai dari Rp10.000 sudah dapat puding mangga yang enak.

10. Buko pandan
Menu takjil ini cocok untuk berbuka puasa karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Terdiri dari sagu mutiara dengan tepung hunkwe beserta pandang yang dicampur dengan santan dan susu ini cocok menjadi menu takjil saat berbuka puasa. Menu ini dijual seharga Rp15.000 per cup.

Itulah 10 macam menu yang cocok untuk nemenin saat buka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro