Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Travel

10 Kota Super Kaya di Dunia dengan Miliarder Terbanyak, Ada New York hingga Singapura

Elsa Hayati Sukma
Kamis, 16 Maret 2023 - 21:32
Bagikan

6. San Francisco, California

San Francisco secara resmi merupakan Kota dan Kabupaten San Francisco yang merupakan pusat budaya, komersial dan keuangan di California Utara. Populasi pada kota ini sebanyak 8883.225 dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 0,10%. San Francisco menjadi kota terpadat ke- 16 di Amerika Serikat.

7. Beijing, China

Beijing adalah ibu kota China yang menampung kantor pusat sebagian besar perusahaan terbesar di China yang mempunyai 44 miliarder kota ini menempati peringkat ke- 7 kota terkaya di dunia dan menjadi salah satu kota terkaya di Asia bersama HongkONG.

8. Singapura

Singapura tidak mau kalah dengan Hongkong dan Beijing, Singapura ikut menjadi kota terkaya di dunia dan Asia. Dianggap menjadi salah satu tujuan untuk migrasi jutawan, kota ini memiliki 249.800 jutawan dan 26 miliarder tak salah jika Negeri Singa ini menjadi kota yang paling ramah bisnis di dunia.

9. Chicago, Illinois

Chicago adalah kota dengan ekonomi yang sangat beragam yang kuat di banyak sektor utama dan juga merupakan kota basis bagi 35 perusahaan Fortune 500. Hal itu, membuat Chicago menjadi salah satu tempat favorit bagi jutawan dan miliarder untuk tinggal. Saat ini Chicago memiliki 160.100 jutawan dan 28 miliarder yang menjadikannya salah satu kota terkaya di dunia.

10. Washington DC

Pariwisata menjadi salah satu industri terbesar di Washington. Sekitar 18,9 juta pengunjung menyumbang sekitar Rp755 triliun bagi ekonomi lokal pada tahun 2012. Industri yang berkembang di Washington adalah bidang pendidikan, keuangan, kebijakan publik, dan penelitian ilmiah. Ini adalah salah satu pusat keuangan paling kompetitif ke- 12 di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro