Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Travel

10 Kota Super Kaya di Dunia dengan Miliarder Terbanyak, Ada New York hingga Singapura

Elsa Hayati Sukma
Kamis, 16 Maret 2023 - 21:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kota New York yang terkenal dengan kota yang tidak pernah tidur, merupakan kota yang indah dan menjadi salah satu kota terkaya di dunia.

Dilansir melalui CNBC laporan bulan Maret dari firma data Altrata menemukan bahwa 21.714 individu dengan kekayaan yang sangat tinggi senilai US$ 30 juta atau setara dengan Rp461 Trilliun.

Menurut laporan Amerika Serikat memiliki populasi orang kaya terbesar. Lebih dari 10 kota teratas pemilik rumah super kaya di dunia berada di Amerika Serikat.

Menurut Altrata kota-kota di Amerika Serikat mencerminkan pasar kekayaan AS dan bisnis serta keragaman geografisnya.

Berikut daftar 10 Kota terkaya di dunia 

1. New York

Kota New York adalah kota terkaya di dunia. Kota ini memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan pendapatan yang lebih tinggi serta akses dan fasilitas perawatan kesehatan.

Mempunyai 59 Miliarder dan 345.600 jutawan, New York berdiri sebagai kota terkaya di dunia pada tahun 2023. Total kekayaan yang dimiliki oleh New York lebih dari Rp4 triliun dan juga merupakan rumah kedua bagi dua bursa saham terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

2. London

London merupakan kota terkaya di Inggris dan kedua di dunia. London memiliki populasi 9.435.622, menjadi kota terkaya di dunia dengan 38 miliarder London juga merupakan salah satu tempat tinggal termahal di dunia. Banyak kalangan artis dan anggota keluarga kerajaan yang tinggal di London.

3. Hong Kong

Hongkong masuk ke dalam daftar Kota terkaya di dunia. Hong Kong dikenal sebagai daerah Administratif Khusus Hong Kong Republik Rakyat China, menjadi kota terkaya kedua di Asia. Memiliki 28 miliarder kota ini sekarang berada di urutan ketiga secara keseluruhan.

4. Los Angeles, California

Los Angeles dikenal sebagai kota pusat dunia hiburan dunia. Los Angeles menjadi salah satu kota terbesar dan terpadat di Amerika Serikat. Hollywood adalah salah satu daya tarik utama kota ini diikuti oleh cakrawala Central Los Angeles, Observatorium Griffith, Balai Kota, Pantai Venice, Taman Echo dan banyak lagi. Selain itu, LA juga menjadi rumah bagi 34 miliarder.

5. Miami, Florida

Kota Miami, Florida ini berada di Amerika Serikat yang memiliki pulau pribadi yang hanya dapat dihuni oleh orang-orang kaya. Memiliki nuansa alam dan rumah yang indah kota ini menjadi salah satu kota terkaya di dunia nomor lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro