Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu./ Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Travel

Rekomendasi Wisata Unggulan Jatim Park, Liburan Asyik Penghilang Penat

Arlina Laras
Senin, 13 Maret 2023 - 19:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Batu yang berhawa sejuk yang bertetangga dengan Malang dan Kediri ini dikenal sebagai gudangnya objek wisata kekinian.

Salah satu destinasi yang paling ikonik adalah Jatim Park Group, yang terdiri dari Jawa Timur Park 1, hingga Jawa Timur Park 3 yang menawarkan konsep dan sensasi berbeda. 

Manager Marketing, Jatim Park Group Titik S Ariyanto yang menjelaskan,  kunjungan wisata di Kota Batu sejak beberapa tahun terakhir telah menyentuh angka empat juta jiwa per tahun. 

“Sejak pelonggaran pandemi makin meningkat. Bahkan, sekarang wisata kami sudah didatangi oleh turis China dan Timur Tengah,” ujarnya dalam Virtual Press Conference: tiket.com dan Jatim Park, Senin (13/3/2023). 

Dirinya menuturkan, peningkatan kunjungan didorong karena rasa penasaran masyarakat akan faktor keunikan masing-masing Jatim Park, mulai dari wahana dan harga tiket masuknya pun berbeda.

Meski letaknya tidak begitu jauh dan terjangkau ditempuh dalam waktu singkat, namun tak bisa untuk mencoba puluhan permainan dari wisata Jawa Timur Park (JTP), wisatawan membutuhkan waktu lama. 

Jika Anda bingung memilih Jatim Park mana yang ingin lebih dulu dikunjungi, simak beberapa rekomendasi wisata yang bisa dipertimbangkan untuk dinikmati secara cepat. 

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 mengusung konsep taman bermain dengan menyediakan 36 wahana hiburan yang seru dan menantang. 

Beberapa di antaranya yaitu Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, Dragon Coaster, dan lainnya. Namun, salah satu yang terpopuler adalah Sky Ride. 

“Dengan wahana Sky Ride, Anda menikmati pemandangan yang ada di sekitar Jatim Park 1, seperti Gunung Panderman, Gunung Arjuna hingga Gunung Banyak,” ungkapnya. 

Selain itu, pengunjung bisa melihat wahana-wahana lain yang ada di Jatim Park 1 seperti Volcano Coaster, Water Boom, dan berbagai area lainnya. 

2. Jatim Park 2

Sementara itu, berbeda dengan Jatim Park 1, Jawa Timur Park 2 merupakan theme park yang mengusung konsep kebun binatang interaktif, membuat wisatawan bisa mendapat pengalaman dan ilmu pengetahuan baru sekaligus. Salah satunya, Batu Secret Zoo yang selalu menjadi wisata primadona masyarakat. 

“Di sini, Anda bisa melihat satwa-satwa unik, sekaligus bermain wahana sambil berenang di waterpark,” ungkapnya. 

3. Jatim Park 3 

Terakhir, Jawa Timur Park 3 yang mengusung tema Dinosaurus dengan konsep masa kini. Di sini semuanya berbau Dinosaurus namun ditampilkan dengan kombinasi teknologi canggih masa kini yang menarik. Kamu tidak akan bosan seharian berkeliling dari Museum Dino. 

“Dengan sekali tiket masuk, pengunjung dapat eksplor satu hari penuh didalam Dino Park. Dijamin puas,” tuturnya. 

Sejauh ini, Titik mengatakan untuk bisa menikmati wahana secara puas, dirinya menyarankan untuk pengunjung datang di hari Jumat. 

“Jumat pengunjung lumayan sedikit, dibanding waktu lainnya,” katanya. 

Co-Founder & Chief Marketing Officer Gaery Undarsa menambahkan dengan Jawa Timur menjadi wisata populer yang paling dicari Sobat Tiket, membuat kolaborasi antara Tiket.com dan Jatim Park Group bisa memberikan manfaat yang lebih bagi para konsumen untuk menikmati perjalanan wisatanya. 

“Saat ini dengan antusiasme yang tinggi untuk liburan, kami ingin mengajak masyarakat untuk memaksimalkan momen liburan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro