Restoran Makunde di Solo Safari/Solopos-Wahyu Prakoso
Travel

Solo Safari Tawarkan Safana Night, Kegiatan Buka Puasa Bersama Satwa

Wahyu Prakoso
Jumat, 10 Maret 2023 - 10:27
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Solo Safari terus melakukan pembaruan untuk menarik pengunjung datang. Salah satunya dengan menawarkan berbagai kegiatan menarik bersama satwa.

Menjelang puasa, Solo Safari mengadakan kegiatan Safana Night, di mana pengunjung dapat berbuka puasa dengan melihat satwa di Restoran Makunde.

General Manager Solo Safari Shinta Aditya menjelaskan jam operasional Solo Safari weekday 08.30 WIB sampai 16.30 WIB dan mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB ketika akhir pekan. Jam operasional selama Ramadan menjadi pukul 19.00 WIB atau 20.00 WIB.

"Kami ada program buka bareng di sini, kami menyebutnya Safana Night. Buka Bareng ditemani satwa-satwa Solo Safari. Lebih estetik lagi nanti ada lampu-lampu kalau malam. Start open gate pukul 16.00 WIB,” katanya, Rabu (8/3/2023).

Shinta mengatakan, pengunjung yang datang diawal bisa melihat koleksi satwa Solo Safari sebelum buka bersama.

Untuk bisa menikmati kegiatan spesial Solo Safari di bulan Ramadan ini, ia menyarankan pengunjung melakukan pemesanan terlebih dahulu.

“Paket Ramadan Rp95.000 per pax. Nanti saya lihat antusiasme pengunjung apabila tinggi saya akan tambah kapasitas duduknya,” ujar dia.

Menurut dia, kapasitas Restoran Makunde Solo Safari mencapai 305 orang. Premium Lounge Restoran Makunde mencapai 80 sampai 100 orang.

Jumlah pengunjung Restoran makunde 200 sampai 300 orang pada weekdays dan 1.000-an orang pada weekend. Sementara itu, kata Shinta, jumlah kunjungan harian Solo Safari 2.000 orang sampai 3.000 orang per hari.

Dia mengatakan jumlah kunjungan menjadi dua sampai tiga kali lipat waktu weekend. Ada sekitar 20% sampai 30% pengunjung Solo Safari berkunjung ke Restoran Makunde.

Shinta mengatakan rekreasi di kebun binatang yang dikelola Taman Safari Indonesia di seluruh Indonesia tetap berjalan selama Ramadan. Kondisi kunjungan tidak ramai pagi dan siang, namun ramai pada waktu sore sampai malam hari selama Bulan Puasa.

“Taman Safari Indonesia Bogor punya paket Cucurak kayak ruwahan, ngabuburit. Di sini [Solo Safari] gak ada paket itu namun fokus untuk bukber,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wahyu Prakoso
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro