Ilustrasi perjalanan.
Travel

Daftar Tempat Berlibur Termahal di Dunia

Arlina Laras
Kamis, 23 Februari 2023 - 08:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Biaya perjalanan termahal bukan hanya di kota-kota besar di dunia seperti New York, London, Jenewa, dan Zurich, Anda mungkin terkejut bahwa ada sejumlah kota lainnya yang memiliki jumlah biaya perjalanan yang tinggi di dunia. 

Melansir dari Squaremonth, faktor ketidakstabilan negara dan akses membuat rata-rata biaya perjalanan ke sejumlah destinasi ini menjadi lebih tinggi dan melebihi US$11.000, hampir tiga kali lebih banyak daripada rata-rata yang dihabiskan wisatawan tahun ini.

Berikut negara-negara yang memiliki jumlah biaya perjalanan tertinggi.

1. Monako

Monako terkenal sebagai tujuan berlibur bagi orang kaya di seluruh dunia. Negara yang dinilai aman dan bersih ini menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan. Akomodasi di Monako per malam diperkirakan mencapai US$800 atau setara dengan Rp12,1 juta.

Estimasi biaya perjalanan : US$10.247 atau setara dengan Rp155,6 juta. 

2. Republik Afrika Tengah

Republik Afrika Tengah dianggap sebagai salah satu negara termiskin di Afrika dengan pariwisata yang sangat rendah karena sejarahnya yang bermasalah. 

Melansir dari US Travel Advisory,  Republik Afrika Tengah mendapat predikat sebagai wilayah dengan imbauan level 4 agar tak dikunjungi. Karena negara ini belum diatur untuk turis, bepergian ke seluruh negeri bisa menjadi sulit secara logistik, dengan paket prabayar terorganisir menjadi cara terbaik (dan termahal) untuk melihatnya.

Estimas biaya perjalanan: US$10.651 atau setara dengan Rp160,4 juta.

3. Kenya

Kenya memiliki industri pariwisata yang lebih berkembang daripada tetangganya di Afrika, sehingga biaya berlibur di negara ini juga lebih tinggi, terutama saat memilih safari yang khusus melayani orang-orang kaya. 

Pondok-pondok yang menakjubkan ini biasanya menarik demografi turis yang kaya dan lebih tua yang menawarkan akomodasi yang rumit untuk lebih dekat dengan satwa liar Afrika.

Estimas biaya perjalanan: US$11.574 atau setara dengan Rp160,6 juta.

4. Marshall Islands

Terletak di Samudra Pasifik bagian barat, penerbangan ke pulau ini tidak murah. Pulau ini populer untuk paket liburan yang menggabungkan resor atau hotel all-inclusive dengan penerbangan dan karenanya memerlukan uang muka yang lebih tinggi. Jika tidak dengan transportasi udara, biaya taksi per kilometer mencapai US$1,28.

Estimas biaya perjalanan: US$12.405 atau setara dengan Rp188,4 juta.

5. South Georgia and the South Sandwich Islands

Pulau-pulau terpencil yang terletak di Samudra Atlantik selatan ini adalah bagian dari wilayah Seberang Laut Inggris dan merupakan salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi di Antartika. Karena kawasan ini cukup terisolasi, pengunjung harus tiba melalui jalur laut dan memiliki izin pengunjung. Cara paling populer untuk melihat destinasi ini adalah melalui kapal pesiar atau yacht, yang harganya bisa mahal.

Estimas biaya perjalanan: $12.874 atau setara dengan Rp195,5 juta.

6. Tanzania

Safari di Tanzania dianggap cukup mahal karena biaya masuk taman jauh lebih mahal daripada taman lain di Afrika. Harga akomodasi sangatlah tinggi, di mana kamar ganda di dalam taman sekitar US$600 sampai US$800 per malam. 

Estimas biaya perjalanan: US$13.244,88 atau setara dengan Rp201,1 juta. 

7. Zimbabwe

Lokasi di Afrika telah mengembangkan reputasi yang baik untuk menawarkan kemewahan sedekat mungkin dengan satwa liarnya, dan Zimbabwe adalah negara lain yang telah mengembangkan tempat wisata premium untuk memenuhi permintaan ini. Pondok paling mewah di Zimbabwe menawarkan eksklusivitas, privasi, ruang besar, dan layanan sempurna untuk sesuai dengan label harga yang lumayan.

Estimas biaya perjalanan: US$14.393 atau setara dengan Rp218,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro