Danau Toba menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi jelang perhelatan ajang F1 Powerboat/ Kemenparekraf
Travel

Ajang F1 Powerboat di Danau Toba, Pesanan Tiket Laris Manis

Anitana Widya Puspa
Selasa, 14 Februari 2023 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Holding aviasi dan pariwisata (InJourney) membuka penjualan tiket F1Powerboat pada 15 Februari 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menjelaskan telah mematangkan persiapan F1 Powerboat pada 25—26 Februari 2023 di Danau Toba mendatang. 

Berbagai persiapan yang terus ditingkatkan meliputi penjualan tiket, antisipasi cuaca, medis, akomodasi, dan juga side event. Khusus terkait penjualan tiket, Maya menjelaskan InJourney sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang telah membeli tiket pada tanggal 7 Februari 2023. 

“Selanjutnya, kami juga akan kembali membuka penjualan tiket pada tanggal 15 Februari 2023 untuk spot menonton yang berlokasi di Bukit Pahoda. Tiket ini dapat dibeli secara offline di Balige dengan harga Rp50.000,” ujarnya, Selasa (14/12/2023).

Maya juga menjelaskan berdasarkan data penjualan tiket secara online sudah terjual habis pada tanggal 7 Februari 2023, tiket paling banyak dibeli oleh wisatawan yang berasal dari Jabodetabek dan juga Pulau Sumatra. Diharapkan dengan pembukaan penjualan tiket di tanggal 15 Februari ini, semakin banyak wisatawan yang dapat memperoleh tiket menonton dan meramaikan event sport tourism ini. 

Lebih lanjut, InJourney juga memastikan akan ada penambahan jumlah penerbangan menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII dan Juga Bandara Internasional Kualanamu pada 21—22 Februari 2023.

"Dengan demikian, para wisatawan dapat dengan mudah mengakses Danau Toba tanpa perlu kesulitan mendapatkan penerbangan

Terkait dengan teknis penyelenggaraan balapan, InJourney telah melakukan berbagai antisipasi dan juga persiapan lainnya berdasarkan pertemuan dengan pihak H2O Racing Management ketika melakukan homologasi Sirkuit di Danau Toba. 

Perusahaan juga telah bekerja sama dengan BMKG untuk memperhitungkan pergerakan cuaca pada 25—26 Februari 2023 nanti dan balapan akan tetap berlangsung sesuai jadwal yaitu jam tiga sore. Pemilihan waktu balapan jam tiga sore juga telah memperhitungkan potensi pergerakan cuaca di Danau Toba.

InJourney juga telah mempersiapkan lokasi evakuasi medis yang berada di Pelabuhan Napitupulu. Areal evakuasi medis juga dilengkapi medical center dan juga chief medical officer. Jarak areal evakuasi medis juga dekat dengan lokasi penyelenggaraan balapan di Pelabuhan Sisingamangaraja sehingga memudahkan penanganan apabila terjadi insiden. 

Untuk menampung tingginya animo wisatawan, InJourney bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengkurasi kafe dan restoran di sepanjang Danau Toba untuk menyelenggarakan nonton bareng. Titik-titik nonton bareng ini akan menampung sekitar 5.000 penonton. 

InJourney menjelaskan pihaknya siap menyambut kedatangan para kru dan pembalap yang akan bertanding di ajang balap internasional F1Powerboat. 

Saat ini, boat yang akan digunakan telah sampai di race venue. Para kru akan datang pada 18—19 Februari 2023 dan para racer akan datang pada 20 Februari 2023 dan mulai berlatih di Danau Toba pada 24 Februari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro