Resep membuat dessert mille crepes
Kuliner

Resep Dessert Viral Mille Crepes, Ini Cara Membuatnya

Elsa Hayati Sukma
Senin, 13 Februari 2023 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Baru- baru ini viral sebuah dessert Mille Crepes yang sedang hits ramai di media social. Kue yang terdiri dari tumpukan adonan tipis dibalur dengan krim dan di hias secantik mungkin memang sedang ramai pembeli. Sebenarnya apa si keistimewaan dari Miles Crepes ini?

Mille Crepes sedang viral di media sosial seperti Instagram hingga Tiktok. Karena viral dan ramai peminat banyak masyarakat rumahan yang ikut membuat mille crepes dan terjual laku hingga habis. Pelanggan bahkan rela antri untuk membeli mille crepes. 

Mille crepes ini terkenal dengan dessert di Prancis tetapi tahukah anda bahwa mille crepes sendiri ini berasal dari Jepang dari koki Jepang, Emy Wada. Mille crepes ini merupakan kue yang sudah ada cukup lama. Namun karena unggahan di media social resep kue ini cukup banyak dicari dan banyak diminati sehingga banyak masyarakat rumahan yang ikut menjual mille crepes ini. 

Mille crepes sendiri merupakan lapisan dari adonan tipis-tipis yang ditumpuk sebanyak 20 atau lebih adonan dengan cream yang dilakukan secara berulang-ulang sampai banyak dan dihias hingga menjadi cantik. Kue ini biasanya dijual secara utuh tetapi kali ini banyak masyarakat rumahan yang menjual mille crepes secara potongan karena banyak yang minat perpotong. 

Terdapat banyak varian rasa mille crepes ini mulai dari strawberry, coklat, matcha, tiramisu, blueberry, millo hingga keju. Harga yang dibandrol mille crepes ini relatif murah dengan harga 15 ribu per potong sudah bisa mendapatkan mille crepes. 

Tidak heran jika mille crepes ini banyak diminati karena rasa yang enak, harga yang murah dan tampilan yang cantik sudah bisa mendapatkan cake dengan bentuk slice ini. Hal ini banyak yang ingin tahu bagaimana cara pembuatan mille crepes?

Bahan-Bahan membuat Mille Crepes

- 4 Butir telur

- 200 gram tepung terigu protein sedang

- 95 gram gula pasir

- setengah sdt pasta vanilla

- 500 ml susu cair 

- 70 gram butter yang sudah dilelehkan

- Pewarna makanan


Filling:

- 500 gram whipcream cair

- 50 gram gula pasir


Cara membuat Mille crepes:

- Campur telur, gula pasir, pasta vanila, aduk hingga tercampur dan gula larut

- Masukan tepung terigu yang sudah diayak lalu aduk 

- Bagi adonan ke dalam 5 wadah, beri pewarna makanan sesuai selera, aduk hingga rata

- Siapkan pan anti lengket ukuran 22 cm, tuang adonan secukupnya untuk satu lembar crepe dan angkat jika sudah matang, lakukan secara berulang

- Sambal menunggu adonan dingin, siapkan whipcream cair dan gula pasir kocok hingga kaku menggunakan mixer atau whisk. 

- Ambil satu lembar adonan lalu oleskan dengan cream dan lakukan secara berulang sampai selesai dan dihias dengan topping.

- Jika sudah masukan kedalam kulkas sampai menjadi set

- Jika sudah mille crepes siap disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro