Perempuan solo traveling/pegipegi
Travel

Daftar 15 Negara yang Aman Dikunjungi Solo Traveler Perempuan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 6 Februari 2023 - 18:31
Bagikan

8. Taipei, Taiwan

Ibu kota Taiwan menawarkan perpaduan ideal antara sejarah dan modernitas: Ini merupakan bagian dari pasar malam tradisional (tempat sempurna untuk membuat makanan ringan sambil berbelanja aksesori dan suvenir) dan kuil, sebagian bangunan berteknologi tinggi, dan mal.

Taipei memiliki hiruk pikuk kota metropolis besar Asia tetapi dengan kenyamanan perkotaan yang penting juga. Tanda jalan dan transportasi umum semuanya memiliki nama dalam bahasa Inggris dan meskipun tingkat kejahatan secara keseluruhan rendah di negara ini, sistem metro memiliki kotak "Zona Tunggu Aman" yang ditandai di peron, yang dipantau secara ketat oleh umpan video untuk melindungi penumpang di malam hari.

9. Kopenhagen, Denmark

Keanehan Kopenhagen cocok untuk pesta satu orang. Anda akan menemukan banyak hotel berlokasi sentral yang menawarkan kamar single, masing-masing memberikan titik awal yang sempurna untuk petualangan Denmark. Tempat yang harus dikunjungi termasuk Nyhavn, kanal ikonis yang dilapisi dengan rumah warna-warni (pilihlah tur untuk melihat lebih dekat saluran air kota), dan Tivoli Gardens, taman hiburan bersejarah.

Berhentilah sejenak untuk makan sendirian di aula makanan TorvehallerneKBH. Dengan budaya Denmark yang menghargai pentingnya makan bersama, pelancong solo tidak boleh merasa sendirian.

10.Melbourne, Australia

Metropolis Australia ini adalah salah satu kota paling layak huni di dunia, menurut Economist Intelligence Unit. Masukkan trem wisata gratis yang menjangkau tempat-tempat wisata utama termasuk Queen Victoria Market, Carlton Gardens, dan Federation Square dan Melbourne memiliki kesederhanaan dan keamanan yang digabungkan menjadi satu.

Karena Australia menawarkan visa Working Holiday di mana turis dapat datang untuk bekerja di negara tersebut selama setahun, kota ini sangat populer di kalangan ekspatriat berusia 20-an.

11. Stockholm, Swedia

Kota Swedia yang aman dan mudah diakses ideal untuk wanita yang bepergian sendiri. Jalan berbatu di Kota Tua Stockholm, atau Gamla Stan, adalah rumah bagi kedai kopi, restoran, toko, dan bahkan kastil, menyediakan berjam-jam petualangan tanpa akhir yang dapat Anda jelajahi dengan berjalan kaki. Area modern di sekitarnya juga mudah dinavigasi melalui serangkaian stasiun metro, yang berfungsi ganda sebagai pameran seni dengan mural, mozaik, dan pahatan yang berlebihan.

12. Okinawa, Jepang

Untuk merasakan Jepang tanpa hiruk pikuk, pergilah ke Naha, ibu kota kepulauan Okinawa. Monorel ini sangat mudah diakses, menghubungkan bandara ke pusat kota serta Kastil Shuri yang populer. Dan dalam jarak berjalan kaki dari pusat kota terdapat pantai kota Naminoue, distrik tembikar Tsuboya, dan Pasar Umum Makishi, tempat dudukan pull-up-a-chair siap untuk bersantap sendirian.

13. Fjord Norwegia

Tidak ada lingkungan yang lebih baik untuk refleksi diri daripada kanvas biru-hijau yang menenangkan dari fjord Norwegia. Di Bergen, Anda dapat menaiki kereta kabel Fløibanen atau memulai perjalanan sepanjang hari di Bergen Railway. Pergilah ke Gudvangen dan ikuti pelayaran melalui Aurlandsfjord dan Nærøyfjord.

Sama mengesankannya dengan perjalanan perahu air terjun di setiap pandangan adalah perjalanan Kereta Api Flåm, dengan pemandangan berubah di luar jendela dari pemandangan laut ke pegunungan yang tertutup salju. Perjalanan ini untuk pelancong tunggal yang mencari kedamaian di alam daripada biergartens yang sibuk dan sejenisnya.

14. Washington, D.C., Amerika Serikat

Ukuran yang dapat diatur dan tata letak yang mudah dari ibu kota AS menjadikannya tempat yang ideal untuk pelancong solo. Selain menjelajahi tugu peringatan di sepanjang National Mall, Anda dapat melihat pameran di banyak museum Smithsonian (plus kebun binatang), semuanya dapat dilalui dengan berjalan kaki dan menawarkan tiket masuk gratis.

Ratusan stasiun yang dioperasikan oleh Capital Bikeshare, sistem berbagi sepeda, terbentang hingga Arlington, Alexandria, dan Montgomery County, seperti halnya banyak stasiun D.C. Metro, membuat perjalanan sehari ke area terdekat dapat diakses.

15. London, Inggris

Untuk pesona Eropa tanpa kejutan budaya atau kendala bahasa, ada London. Pengunjung dapat menghabiskan waktu berhari-hari hanya dengan berkeliaran di sepanjang Sungai Thames, melewati department store Harrods seluas empat setengah hektar, mengemil di Pasar Borough yang berusia 1.000 tahun, dan mengagumi rumah perahu eklektik.

Setelah gelap, duduklah bersama penduduk setempat di pub atau saksikan pertunjukan di West End, lalu nikmati makanan larut malam di Chinatown terdekat. Pemandangan dan hiburan yang tak ada habisnya dengan mudah terhubung melalui London Underground sepanjang 250 mil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro