Ini Daftar Hotel Berbintang Baru Hadir di Tahun 2023 - Freepik
Travel

Marak Hotel Bintang 5 Dilego, Ini Daftar Hotel Berbintang Baru Hadir di Tahun 2023

Arlina Laras
Senin, 30 Januari 2023 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan, banyak hotel bintang 5 dilego, tapi ada juga hotel berbintang baru hadir di tahun 2023

Berdasarkan laporan dari Colliers, meningkatnya jumlah aktivitas offline menjadi angin segar bagi pelaku bisnis perhotelan. 

Kegiatan seperti rapat, seminar, gathering dan lain sebagainya, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun korporasi kini semakin banyak diadakan di hotel-hotel.

Bahkan, sejumlah aktivitas yang melibatkan banyak orang, seperti konser musik hingga pameran, meski acara tidak diadakan di hotel, tapi hotel-hotel yang berlokasi di sekitar area acara cenderung diminati sebagai opsi penginapan. 

Kini, dengan membaiknya kondisi pasar, membuat sejumlah proyek hotel juga kembali melanjutkan konstruksi. Adapun, lokasi ini nantinya berada di kawasan Jakarta Pusat, CBD, dan Jakarta Barat. 

Lantas, mana saja hotel yang dibuka pada tahun 2023? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Sam Ratulangi Menteng Boutique Hotel

Hotel bintang tiga ini sedang dalam tahap pembangunan. Rencananya, hotel ini akan dibuka pada 2023 yang akan berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Adapun, jumlah ruangannya mencapai 120 kamar. 

2. Park Royal Hotel

Park Royal Hotel berada di bawah naungan Pan Pacific Hotels Group, sebuah perusahaan perhotelan global yang berlokasi di Singapura. 

Grup ini mengelola lebih dari 50 hotel, resor, dan suite yang mencakup lebih dari 30 kota di seluruh Asia Pasifik, Amerika Utara dan Eropa. Hotel bintang empat ini nantinya akan berlokasi di MH Thamrin, Jakarta Pusat dengan total 171 ruangan. 

3. Movenpick Jakarta Pecenongan

Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan hotel bintang lima, yakni Mövenpick ke Jakarta Pusat pada kuartal ketiga tahun 2023.

Melansir dari situs resminya, Mövenpick menawarkan gabungan yang unik antara kota kontemporer dan hotel resor di seluruh dunia. Sebelumnya, properti bintang 5 Mövenpick Resort & Spa ini juga telah berada di Jimbaran, Bali. 

Seperti namanya, Movenpick akan dibangun di wilayah Pecenongan Jakarta Pusat dengan total 253 ruangan. 

4. Pan Pacific Jakarta

Pan Pacific Jakarta berada dalam proyek pengembangan yang sama dengan properti PARKROYAL Serviced Suites Jakarta dan PARKROYAL Jakarta.

Melansir dari situsnya, hotel ini akan dibuka pada Agustus 2023, di dalam Tower 2 gedung serbaguna Thamrin Nine. Hotel bintang lima ini memberikan akses bawah tanah langsung ke Stasiun MRT Dukuh 

“Kami akan menawarkan 158 kunci dan berbagai fasilitas, termasuk grand ballroom, kolam renang, kolam renang anak, gym, dan pusat kebugaran hingga ruang komersial, hiburan, dan penawaran ritel dalam lingkungan yang terintegrasi,” tulis pihak manajemen dari Pan Pacific Jakarta. 

5. Waldorf Astoria

Waldorf Astoria merupakan hotel dengan klasifikasi mewah yang berada di bawah naungan Hilton Worldwide Holdings Inc. Nantinya, hotel ini berada di gedung Autograph Tower, di Kompleks Multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

Selain itu, akan disediakan beberapa fasilitas eksklusif, mulai dari restoran all day dining, specialty restoran, gym, spa, kolam renang luar ruang, dan taman langit di lantai 57. 

“Waldorf Astoria Jakarta juga dilengkapi ballroom bertingkat setara bangunan tiga lantai dengan kapasitas 1.000 orang di ruang utama dan 140 orang di area balkon,” jelas pihak manajemen dari Waldorf Astoria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro