Ilustrasi Perayaan Imlek 2021 / Istimewa
Travel

Rekomendasi Kegiatan Seru Nikmati Momen Tahun Baru Imlek

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 22 Januari 2023 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, 22 Januari merupakan perayaan tahun baru imlek 2023.

Hari besar dan istimewa yang ditunggu-tunggu oleh warga Tionghoa ini, memang menyimpan segudang keseruan.

Bagi Anda yang ingin merayakannya atau sekadar ikut merasakan kegembiraannya, berikut enam rekomendasi aktivitas seru yang dapat dilakukan selama long weekend bersama dengan kesayangan Anda dari Pegipegi

1. Makan Malam Bersama di Hotel Favorit

Salah satu aktivitas seru saat Imlek yaitu berkumpul bersama keluarga. Anda bisa mengadakan makan malam bersama. Selain di restoran, makan malam di hotel bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Pada malam perayaan Imlek, biasanya banyak hotel yang memberikan penawaran spesial, termasuk promo makan malam. Anda dapat memilih hotel yang dilengkapi restoran nyaman dengan paket makan malam spesial Imlek. Akan lebih seru lagi jika Anda bisa sekalian menghabiskan malam sambil staycation atau menginap di hotel favorit bersama dengan yang tersayang.

2. Menyaksikan Pertunjukan Tari Liong (Naga)

Sayang jika pada perayaan Imlek Anda melewatkan pertunjukan tari liong atau dragon dance yang menjadi atraksi khas. Biasanya, atraksi ini bisa Anda saksikan di pusat berbelanjaan atau kelenteng-kelenteng yang mengadakan seni pertunjukan. Anda bisa mengajak serta keluarga untuk menyaksikan pertunjukan seru ini bersama-sama.

3. Mendatangi Festival Imlek di Kota Anda

Dalam rangka perayaan Imlek, biasanya beberapa kota di Indonesia akan menyelenggarakan festival dengan nuansa Imlek yang kental. Dalam acara tersebut, Anda bisa menemukan berbagai macam aksesoris dan juga olahan makanan khas Imlek.

Jangan lupa abadikan momen di festival ini dengan berfoto dilatari kemeriahan Imlek di kota Anda. Beberapa kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Medan, Belitung, dan Kalimantan Barat biasanya menyuguhkan atraksi atau festival yang sangat semarak.

4. Mengunjungi Kelenteng Terdekat di Kota Anda

Ingin merasakan perayaan Imlek dengan lebih hikmat? Anda dapat mengunjungi kelenteng terdekat untuk beribadah. Bagi yang tinggal di Jakarta, Anda dapat berkunjung ke daerah Glodok, Jakarta Barat. Di sini, Anda bisa menjelajah kelenteng yang ada di sekitarnya sekaligus mencicipi berbagai kuliner khas Imlek yang lezat.

Selanjutnya di Surabaya, Anda dapat berkunjung ke Jalan Sukolilo Nomor 100 untuk melihat Kelenteng Sanggar Agung atau yang dikenal juga Kelenteng Hong Sang Tang dengan patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter. Tidak ketinggalan, bagi yang tinggal di Semarang, Anda dapat mengunjungi Kelenteng Sam Poo Kong yang berlokasi di Jalan Simongan Nomor 129. Kelenteng ini merupakan salah satu tempat ibadah sekaligus bersejarah di Semarang yang sangat menarik untuk dikunjungi.

5. Berwisata Kuliner Khas Bercita Rasa Oriental

Warisan kuliner Tionghoa sepertinya sudah tidak asing lagi bagi lidah sebagian besar masyarakat Indonesia. Makanan seperti dumpling, bakpao, dimsum, dan banyak lagi lainnya menjadi penganan yang sering atau mudah ditemui di berbagai tempat di Indonesia. Namun, tidak ada salahnya jika Anda berburu kuliner khas Imlek yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya. Hal ini akan menambah pengalaman cita rasa kuliner baru untuk Anda.

6. Berlibur bersama Keluarga ke Destinasi Impian

Menghabiskan waktu perayaan Imlek bersama keluarga dengan berlibur ke destinasi impian, juga bisa menjadi alternatif aktivitas seru untuk dicoba. Anda dapat memanfaatkan momen long weekend ini dengan menikmati waktu berkualitas di tengah kesibukan sehari-hari. Pilih destinasi dengan nuansa pegunungan, pantai, atau perkotaan baik di dalam maupun luar negeri yang ingin Anda kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro