Solo Safari akan dibuka pada 27 Januari 2023/Instagram
Travel

Solo Safari Tawarkan Makan Malam Bersama Harimau

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 19 Januari 2023 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kebun binatang Solo Safari akan melakukan soft opening pada Jumat (27/1/2022). Harga tiket yang ditawarkan pun lebih murah.

Dikelola oleh Taman Safari Indonesia, terdapat dua kategori tiket. Harganya juga dibedakan berdasarkan hari biasa dan akhir pekan serta hari libur nasional.

Pada hari biasa, harga tiket Solo Safari untuk orang dewasa Rp 45 ribu. Sedangkan harga tiket untuk anak-anak usia 3-6 tahun Rp 30 ribu.

Senior Advisor Konsultan Sales Marketing Taman Safari Group Panca R Sarungu mengatakan, harga tiket masuk di Solo Safari tersebut termasuk paling terjangkau dari sepuluh unit Taman Safari yang ada di Indonesia.

Kehadiran kebun binatang ini juga diharapkan menambah pendapatan Kota Solo dan membuat wisatawan meningkat.

"Mas wali (Wali Kota Surakarta) bilang lenght of stay di Solo hanya 1,5 malam. Harapannya dengan Solo Safari, masjid MBZ (Sheikh Zayed) turis akan lebih lama tinggal di Solo," kata Panca dalam keterangan resminya. 

Sementara itu, selain akan membawa berbagai satwa langka ke Solo Safari, yang menarik adalah akan ada kafe yang langsung berhadapan dengan kandang singa.

"Kami sangat exciting membawa beberapa satwa yang langka yang dilindungi, seperti Harimau, yang dilindungi ada 20an satwa. Ini akan jadi atraksi menarik bagi Kota Solo ke depannya," katanya.

Mengenai kafe tersebut, dikatakannya, akan dinamakan Makunde yang dalam Bahasa Afrika berarti kebahagiaan. Ia mengatakan harga makanan yang dijual mulai dari Rp20.000.

"Nanti bisa lihat singa, bahkan ke toilet bisa lihat singa langsung, seperti di Bali," katanya.

Selain kafe, akan ada juga foodcourt yang berisi sekitar 15 penjual dengan harga makanan lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro