Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kemenparekraf dan Deltomed Laboratories Siap Bangkitkan Kembali Dunia Pariwisata

Bentuk kerja sama guna mendukung pelaksanaan event nasional maupun internasional yang berorientasi pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Januari 2023  |  12:38 WIB
Kemenparekraf dan Deltomed Laboratories Siap Bangkitkan Kembali Dunia Pariwisata
Kemenparekraf dan Deltomed Laboratories Siap Bangkitkan Kembali Dunia Pariwisata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI  menandatangani nota kesepahaman PT Deltomed Laboratories guna memajukan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Salah satu bentuk kerja sama antara PT Deltomed Laboratories dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI adalah mendukung pelaksanaan event baik tingkat nasional maupun internasional yang berorientasi pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kerjasama Kemenparekraf dengan Deltomed ini merupakan wujud harmonisasi antara pemerintah dengan sektor swasta demi memajukan dunia pariwisata dan memutar kembali roda ekonomi kreatif Indonesia yang sempat menurun di masa pandemi beberapa waktu lalu.

“Saya sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama ini karena produk-produk seperti Antangin, KOJIMA, OB Herbal, serta produk herbal Deltomed lainnya menginisiasi kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk jangka panjang. Dengan penandatanganan MoU ini, kami bekerja sama untuk penyelenggaraan event-event pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kerjasama ini merupakan kolaborasi yang bagus dan patut kita banggakan karena mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.  Di sisi lain, saya juga salah satu penggemar produk-produk Deltomed, saya senang sekali kita dapat bertemu dalam kesempatan ini,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Rabu (18/1/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman di Gedung Sapta Pesona ini merupakan landasan bagi Deltomed dan Kemenparekraf dalam menggelar event dan juga memajukan destinasi pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

Hal ini diharapkan dapat membantu kementerian mendatakan 7,4 juta wisatawan mancanegara dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan di nusantara yang menjadi target pemerintah di tahun 2023.

Sementara itu, Chief Operating Officer PT Deltomed Laboratories, Junius Rahardjo menuturkan, kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan komitmen dan kontribusi PT Deltomed Laboratories dalam upaya mendukung pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Terlebih, seperti diketahui bersama, dua sektor tersebut sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 pada tiga tahun terakhir.

Meski bergerak di bidang farmasi dan produk herbal, PT Deltomed Laboratories selama ini telah memiliki perhatian dan kiprah yang cukup besar di dunia pariwisata, khususnya melalui sports tourism. Melalui brand Antangin dan brand – brand lainnya, PT Deltomed Laboratories turut berpartisipasi dalam event MotoGP melalui Gresini Racing dan event sepeda di antaranya “Antangin Bromo KOM Challenge”, “Antangin Tour de Ambarrukmo”, “Tour de Surakarta” dan lain - lain. Tahun ini juga, Antangin bersama dengan KOJIMA dan Herbamojo resmi menjalin kemitraan dengan tim sepeda balap bergengsi Nusantara Cycling Team guna mendukung para atlet berprestasi di level internasional.

“Kami berharap Kerjasama ini dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi perusahaan – perusahaan swasta lainnya dalam mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Melalui kesempatan ini, kami juga mengajak masyarakat untuk berwisata, mengunjungi destinasi-destinasi impian yang ada di Indonesia dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan, kebugaran, dan juga daya tahan tubuh melalui berbagai produk Deltomed,” sebut Junius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenparekraf Pariwisata
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top