Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Tiket Pesawat Citilink Turun, Cek Harga Rute Jakarta-Bali

Kabar baik, bagi Anda yang ingin liburan, bisa menikmati harga tiket pesawat Citilink, TransNusa, dan Lion Air sudah turun untuk rute Jakarta-Bali.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 Januari 2023  |  19:16 WIB
Harga Tiket Pesawat Citilink Turun, Cek Harga Rute Jakarta-Bali
Harga tiket pesawat Jakarta-Bali turun pada 2023 - Citilink
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah libur Natal dan Tahun Baru selesai, maskapai Citilink, TransNusa, dan Lion Air kompak menurunkan harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk menggaet penumpang menjelang Imlek.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di aplikasi Traveloka, Senin (16/1/2022), harga tiket Jakarta-Bali untuk maskapai TransNusa, Super Air Jet, Lion Air dan Citilink mulai dari Rp705.000.

Penurunan harga tiket pesawat Jakarta-Bali sejalan dengan adanya peraturan pemerintah pada awal 2023 terkait tarif batas atas dan batas bawah. Turunya harga tiket pesawat ke beberapa destinasi wisata favorit, sontak menjadi bahan pembicaraan warga Twitter.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pemerhati penerbangan, Alvin Lie mengungkapkan bahwa harga tiket pesawat yang dijual maskapai untuk Jakarta-Bali masih sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan yang dikeluarkan pada 2019 terkait Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB). Adapun regulasi ini tertuang pada Permenhub No 20/2019.

harga tiket jakarta-bali turun

Harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk maskapai Citilink dan AirAsia./Tangkapan layar aplikasi Traveloka 

Terkait penurunan harga tiket pesawat Jakarta-Bali, Alvin membeberkan bahwa penurunan harga tiket pesawat bisa  disebabkan oleh berakhirnya masa berlaku penerapan biaya tambahan yang dikenakan maskapai penerbangan.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 68 Tahun 2022 tentang Biaya Tambahan (Fuel Surcharge) tarif penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri.

Regulasi Kemenhub menegaskan bahwa maskapai bisa memberlakukan tarif tambahan sebesar 10 persen ke tiket untuk jenis pesawat jet dari tarif batas atas, dan 20 persen untuk jenis pesawat propeller atau baling-baling. Masa berlaku keputusan tersebut adalah selama 3 bulan dan tidak bersifat wajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat Jakarta bali harga tiket
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top