Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Dia Daftar Wisata Belanja Terbaru nan Megah Tahun 2023, Ada Big Aquarium

Tahun 2023, akan ada tawaran dari beragam wisata belanja yang baru, salah satunya big aquarium.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 13 Januari 2023  |  18:07 WIB
Ini Dia Daftar Wisata Belanja Terbaru nan Megah Tahun 2023, Ada Big Aquarium
Mal Bintaro Xchange - bintaro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kini sejumlah mal tidak hanya dijadikan sekadar tempat belanja, namun juga telah menjadi alternatif rekreasi untuk berakhir pekan. 

Sehingga, tak mengherankan apabila tiap mal yang di dalamnya terdiri dari berbagai gerai toko dengan beragam jenis produk yang dijual, mulai dari toko fashion, teknologi hingga gerai makanan terus berlomba untuk bisa menghadirkan konsep berbeda yang menarik bagi pengunjung.

Syarifah Syaukat, Senior Research Advisor, Knight Frank Indonesia mengatakan, nantinya tenant yang mendominasi berasal dari sektor FnB, home appliance, sport apparel, fashion, dan department store. 

Melansir dari Colliers Jumat (13/1/2023) ada tiga mal yang mulai dibuka di Jakarta dan sekitarnya hingga akhir 2023. Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Omotesando Lifestyle Mall (Embarcadero)

Mal ini berlokasi di Bintaro Tangerang, di mana proyek ini digarap oleh PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Melansir dari Lamudi, mal Omotesando ini mempunyai arsitektur bergaya Jepang modern dan minimalis. Dengan luas 7.605 meter per segi, mal ini diisi oleh beberapa restoran, pusat perbelanjaan, supermarket, bioskop dan lain-lain.

2. Bintaro Xchange 2

Mal yang dibangun oleh Bintaro Jaya dengan luas 51.000 meter per segi ini berlokasi di di Bintaro. Melansir dari situs perusahaan, Bintaro Xchange Mall 2 akan menawarkan konsep yang berbeda, di mana pusat belanja, hotel bintang empat, yang dilengkapi akuarium setara Sea World Jakarta akan ada di satu wilayah. 

3. Pakuwon Mall Bekasi

Sesuai dengan namanya, Pakuwon Mall Bekasi akan berlokasi di Bekasi, mal yang berada di bawah Pakuwon Group ini memiliki luas 40.000 meter per segi. Melansir dari situs resminya, pihak manajemen menyebut “The Next Kota Kasablanka” di mana, mereka mengklaim Pakuwon Mall Bekasi ini akan menjadi mall termegah dan terlengkap di Bekasi terintegrasi dengan international chained hotel Sheraton dan Marriot, serta 4 tower luxury condominium berkonsep green residentials.

Sementara itu, di tahun 2023 juga ada mal yang akan dibangun, yaitu Lippo Mall East Side yang akan di buka di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada semester II-2022. Luasnya mencapai 44.000 meter per segi dengan tenant tipe sewa

Kedepannya, pada 2024, ada sejumlah mal di luar kawasan Jakarta yang akan selesai yaitu Aeon Mall Deltamas di Cikarang, Bekasi yang digarap AEON & Deltamas dan Cibinong City Mall 2 di Bogor yang digarap oleh Puri Wahid Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal pusat perbelanjaan wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top