Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

5 Aplikasi Maps Anti Nyasar di Jalanan

Buat yang hobi nyetir di jalanan, ini 5 aplikasi maps yang bisa digunakan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Januari 2023  |  12:34 WIB
5 Aplikasi Maps Anti Nyasar di Jalanan
Aplikasi Waze - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda tersasar ketika mengemudi di jalanan?

Sepertinya ini pernah dialami siapapun yang berkendara di jalanan. Untungnya, saat ini ada layanan aplikasi maps atau peta yang membantu menavigasi Anda di perjalanan.

Selama ini mungkin yang Anda kenal hanyalah google maps atau Waze. Ternyata ada beberapa aplikasi maps lainnya yang juga bisa digunakan, termasuk jika Anda sedang offroad atau berada di daerah terpencil sekalipun.

Berikut daftar 5 aplikasi layanan maps yang bisa Anda gunakan.

1. GOOGLE MAPS

Mungkin Anda yang menggunakan smartphone dengan platform Android pasti sangat mengenal aplikasi yang satu ini. Google Maps akan membantu Anda menemukan rute tujuan sesuai dengan keinginan. Fitur Google Street View yang dibawanya semakin memudahkan penggunanya untuk mencari tempat tujuannya dengan baik. Satu hal yang paling menarik adalah fitur dimana Anda dapat memesan taksi online melalui aplikasi ini. Ditambah lagi, Anda juga akan mengetahui jalan alternatif untuk menuju lokasi yang dituju.

2. WAZE

Pengguna aplikasi yang satu ini lebih banyak terdapat di kota-kota besar seperti di Jakarta. Aplikasi ini memberikan informasi langsung yang dibagikan oleh para penggunanya mengenai kondisi lalu lintas yang mereka lalui. Misalnya ketika ada kemacetan di salah satu ruas jalan atau mungkin terdapat kecelakaan. Tak berhenti sampai di situ, aplikasi ini juga akan memberikan rute jalan alternatif lain untuk menghindari halangan tersebut sehingga Anda lebih cepat sampai.

3. ROUTE 66 NAVIGATE

Mungkin Anda kurang paham dengan kondisi di sekitar tempat tujuan Anda. Untuk mengetahuinya, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Route 66 Navigate. Aplikasi ini akan memberikan gambaran visual secara 3D mengenai kondisi sekitar kota. Selain itu, kondisi jalan juga terlihat lebih detil dan tepat. Tak hanya itu, Route 66 Navigate juga mampu menyediakan fitur navigasi offline yang dapat digunakan tanpa koneksi internet sehingga tetap berguna meski berada di daerah terpencil tanpa sinyal ponsel.

4. SYGIC: GPS NAVIGATION AND MAPS

Untuk aplikasi yang satu ini, Anda akan diberikan petunjuk yang detail mengenai jalan yang Anda lalui. Mirip seperti Route 66 Navigate, aplikasi ini dilengkapi dengan visualisasi 3D sehingga penggunanya dapat memperkirakan kondisi lingkungan sekitar. Ketika Anda menunjuk suatu lokasi tujuan, Sygic akan memberikan beberapa pilihan jalan yang bisa Anda lewati untuk menuju tempat tersebut.

5. BACKCOUNTRY NAVIGATOR TOPO GPS

Buat Anda yang suka melintasi rute off-road di gunung maupun di hutan, aplikasi yang satu ini mungkin cocok untuk Anda. Peta topografi yang jadi andalan aplikasi ini akan memudahkan Anda melintasi hutan atau gunung tanpa perlu takut tersesat. Fitur lain yang dapat Anda manfaatkan adalah pemasangan simbol atau tanda di rute yang Anda lalui sehingga tidak tersesat di hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google maps google maps street view waze aplikasi peta waze aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top