Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Pandeglang, Wajib Ke Ujung Kulon!

Beberapa tempat wisata pandeglang ini memberikan wisata alam yang cantik. Mulai dari curug, pantai hingga ujung kulon. Simak daftar lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Januari 2023  |  14:13 WIB
Daftar 7 Rekomendasi Wisata Pandeglang, Wajib Ke Ujung Kulon!
Wisata Pandeglang - Wonderful Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandeglang merupakan wilayah administrasi provinsi Banten. Bentang alamnya berupa pedesaan, pegunungan, perkotaan dan pesisir. Beberapa desa di sini berbentuk pulau kecil yang mengapung di lautan. Konon, pulau tersebut memiliki panorama indah yang tidak ada duanya. Tidak heran jika wisata pandeglang menjadi destinasi favorit di musim liburan. 

Tempat wisata di pandeglang cukup banyak. Mulai dari pantai yang indah, pulau, pegunungan yang sejuk hingga kebun binatang. Akses untuk menuju kesana juga tergolong mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus antar kota. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata pandeglang yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Kawasan wisata pandeglang ini menyuguhkan tiga ekosistem yaitu laut, daratan dan pantai. Wilayah daratan terdiri dari Gunung Honje, Semenanjung Kulon dan dua pulau kecil. Sementara reae laut meliputi terumbu karang dan padang lamun. 

Panorama Ujung Kulon akan semakin menarik jika masuk ke area belantaranya. Pengunjung bisa melihat keunikan badak bercula satu, owa jawa dan anjing hutan. Tidak hanya itu, satwa endemic jenis burung, amfibi dan insekta juga mendiami Kawasan ujung kulon.

2. Pulau Umang

Pulau ini bisa digapai dengan berkendara selama 3-4 jam dari ibu kota Pandeglang. Akses jalan menuju tempat wisata ini cukup nyaman dan sudah beraspal. Setelah sampai di pantai tersebut, pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan menyebrangi lautan. Alat transportasi yang digunakan adalah speedboat. 

3. Pantai Carita

Pantai carita merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangannya. Terletak di pesisir barat, tempat wisata di pandeglang ini berhadapan langsung dengan selat sunda. Itulah sebabnya, pinggir dari pantai carita tergolong landai dengan ombak yang tidak begitu besar.

4. Curug Leuwi Bumi

Selain pantai, wisata curug di pandeglang juga tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa menjadikan Curug Leuwi Bumi sebagai tujuan. Curug ini memang tergolong cagar alam yang baru, tetapi air terjun dan hutannya masih sangat terjaga. Curug ini memang tidak tinggi, bahkan cenderung seperti sungai tetapi pemandangan yang dihadirkan begitu cantik. 

Air mengalir yang begitu bersih juga berasal dari sumber yang beragam. Sehingga alirannya cukup deras dengan bebatuan yang tersebar di sekitarnya. Kamu bisa menikmati deburan air lengkap dengan alamnya yang masih begitu asri. 

5. Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini memiliki ombak yang kecil dan pasir yang putih. Luasnya sekitar 150 hektar dengan bentuk melengkung mirip lumbung padi. Ada beberapa bagian dari tempat wisata di pandeglang yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau dan terlihat sebagai perpaduan panorama yang indah.

6. Pulau Peucang

Keindahan yang disuguhkan di tempat ini membuat siapapun yang berkunjung akan betah untuk berlama-lama di sini. Airnya yang jernih mampu menghipnotis setiap mata yang memandang. Selain itu, di pulau ini kamu bisa menyaksikan secara langsung fauna yang hidup di sekitar pulau seperti monyet ekor Panjang dan rusa. 

7. Kadujangkung Pandeglang

Untuk kamu yang hobi foto-foto, kamu perlu mengunjungi tempat ini. sebab, banyak sekali spot foto yang bisa kamu coba. Selain itu, pemandangan yang ada di sini sangat menarik untuk kamu saksikan. 

Kumpulan pohon-pohon yang berbaris rapi memikat setiap mata yang melihat, untuk bisa datang ke tempat ini pengunjung tidak akan dipungut biaya berapa pun. Namun, sayangnya tempat ini belum diketahui oleh banyak orang dan menjadikan tempat ini masih sepi pengunjung. 

Itulah beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam pandeglang
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top