Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Wisata Bojonegoro, Cocok Buat Pencinta Alam

Tempat wisata Bojonegoro ini wajib kamu kunjungi karena memiliki pemandangan yang indah. Simak detail lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Januari 2023  |  13:21 WIB
Ini 7 Rekomendasi Wisata Bojonegoro, Cocok Buat Pencinta Alam
Wisata bojonegoro - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat wisata Bojonegoro tidak boleh diremehkan, meskipun tidak banyak terdapat spot liburan bukan berarti tidak ada. Kamu akan menemukan destinasi tempat liburan yang recomended untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang. 

Bojonegoro kental akan kesenian dan budaya tradisional yang memiliki seni pertunjukan wayang unik dan khas. Tidak hanya itu, bojonegoro juga menyuguhkan sejarah, kuliner enak, hingga sumber daya alam yang melimpah yang banyak dijadikan sebagai objek pariwisata. 

Berikut ini adalah beberapa wisata bojonegoro yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Air Terjun Kedung Peti

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter. Meskipun cukup tinggi, aliran air terjun ini tidak begitu deras. Untuk alirannya sendiri terbagi menjadi tiga Angkatan yang dibatasi oleh tebing bebatuan. 

Secara keseluruhan, kondisi alam di sekitar sini juga tergolong masih sangat asri, aliran airnya yang jernih hingga kondisi alam nya yang masih terjaga. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat untuk bersantai.

2. Waduk Pacal

Waduk pacal belakangan ini menjelma sebagai tempat wisata yang hits di bojonegoro. Karena keindahan alamnya yang menakjubkan, objek wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan. baik wisatawan lokal atau daerah. 

3. Agrowisata Belimbing

Di agrowisata ini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata menarik, seperti petik buah, berkeliling kebun, hingga belajar cara budidaya pohon belimbing. Untuk memudahkan wisatawan, pengelola agrowisata ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas yang mendukung. Mulai dari gazebo, tempat parkir hingga toilet. 

4. Air Terjun Kedung Maor

Alam mendamaikan dengan spot anti mainstream dari tempat ini cocok untuk menemani akhir pekan kamu. Kesegaran akan merefresh rasa penat akan hiruk pikuk perkotaan yang bising dengan suara kendaraan.

5. Negeri Atas Angin

Tempat wisata ini berada di ketinggian 650 mdpl yang berada di Kawasan hutan jati dan konon katanya sudah ada sejak zaman Mataram Hindu. Dengan berada di atas bukit kamu akan menikmati suasana alam yang indah dan hening, jauh dari kebisingan kota. 

Deretan pegunungan bisa kamu saksikan. Terdapat gunung kembar yaitu Gunung Lawang dan Gunung Kendil. Untuk bisa menikmatinya, kamu harus menaiki jalan setapak menuju puncak bukit. 

6. Puthuk Kreweng

Tempat wisata ini berada di perbukitan dan lembah dengan udara sejuk. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana matahari terbit dan tenggelam dengan indah. Terdapat sejumlah wahana seru dan fasilitas yang memadai. Beberapa wahana yang tersedia di antara lainnya seperti flying fox, outbond hingga camping area. 

7. Embung Sidobandung

Objek wisata air ini menawarkan pemandangan alam yang beragam wahana permainan yang menarik. Objek wisata ini masih tergolong baru dan dalam tahap pembangunan. Kedepannya, wisata ini akan dibangun beberapa wahana dan fasilitas. 

Itulah beberapa wisata bojonegoro yang harus kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam bojonegoro
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top