Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Instagramable

Beberapa wisata air terjun ini wajib kamu kunjungi karena memiliki tempat hunting foto yang instagramable. Simak daftar lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Januari 2023  |  13:13 WIB
Simak 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Instagramable
Wisata air terjun - Pemprov Bali
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memiliki potensi keindahan alam yang menakjubkan, salah satunya air terjun yang ada di sejumlah daerah. Destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin bermain air sambil menikmati keindahan alam yang mengagumkan. Selain segar, destinasi wisata air terjun ini memberikan pemandangan yang indah dan perjalanan yang menantang. 

Namun, perjalanan tersebut bisa terbayarkan dengan keindahan arus air yang mengalir di antara bebatuan, tebing tinggi ataupun tumbuhan hijau yang menyegarkan. Air terjun juga bisa menjadi destinasi  yang tepat untuk kamu yang sudah penat dengan rutinitas pekerjaan. 

Berikut ini adalah beberapa wisata air terjun yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Air terjun Sekumpul, Buleleng

Jika kamu ingin menikmati wisata air terjun di Bali yang indah, kamu bisa pergi ke Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Tempat ini sudah ramai di kalangan pelancong lokal dan mancanegara. 

Harga tiketnya yang murah hanya Rp.2000 untuk wisatawan lokal dan Rp.5000 untuk turis mancanegara. Kamu harus menggunakan pakaian yang nyaman dan aman dan jangan lupa untuk membawa baju ganti.

2. Air Terjun Kanto Lampo, Bali

Tidak hanya pantainya yang indah, Bali juga memiliki beberapa air terjun yang instagramable. salah satunya air terjun kanto Lampo di Gianyar. air terjunnya yang sangat unik, meskipun tidak terlalu tinggi yaitu hanya 15 meter. Air terjun ini mudah dijangkau karena berada di area Desa Beng. 

3. Air Terjun Coban Pelangi, Malang

Sesuai dengan Namanya, air terjun ini menyuguhkan pemandangan Pelangi di sekitar air terjun. Agar bisa menyaksikan secara langsung, kamu harus datang ke tempat ini jam 10:00 – 14:00. Pada waktu tersebut, posisi matahari yang cukup tinggi akan memantulkan sinar pada air di sekitar air terjun sehingga terlihat berwarna-warni seperti Pelangi. 

4. Coban Rondo, Malang

Wisata air terjun ini cocok dikunjungi bersama keluarga, karena jarak air terjun dan pintu masuk serta jalanan yang mudah diakses. Lokasi dan alamat Coban Rondo terletak di Desa Pandansari. Air terjun di Coban Rondo memiliki ketinggian 60 meter. Disini juga terdapat taman labirin yang cukup populer sebagai tempat hunting foto.

5. Air Terjun Tujuh Bidadari, Semarang

Air terjun ini memiliki ketinggian 10 meter dan dikenal dengan nama Air Terjun Tujuh Bidadari. Nama ini disematkan pada objek wisata air terjun ini karena konon sejumlah bidadari pernah mandi di sini. 

6. Curug Cikuluwung, Bogor

Meskipun curug ini tergolong tempat wisata baru, curug ini sudah berhasil menyita perhatian masyarakat. Akses menuju ke lokasi utamanya pun terbilang cukup sulit, karena pengunjung harus melewati terjalnya jalan yang curam. Curug yang satu ini menawarkan keunikan tersendiri, dimana letaknya berada di tebing bebatuan alami yang terlihat rapi seakan disusun mengelilingi curug ini. 

7. Curug Cibulao, Bogor

Memiliki nama asli Curug Hulu, karena air terjun ini merupakan sumber air kehidupan bagi warga sekitar. Sedangkan pemberian nama Cibulao sendiri karena lantaran airnya yang sangat jernih, bahkan terlihat seperti kebiru-biruan. Ternyata curug ini memiliki dua leuwi alam, dimana leuwi pertama memiliki kedalaman 8 meter sedangkan leuwi kedua memiliki kedalaman mencapai 5 meter. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata air terjun yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia air terjun
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top