Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rayakan Malam Tahun Baru 2023, Ini 5 Tempat Wisata Tawarkan Acara Spesial

Di penghujung tahun 2022, 5 tempat wisata di Jakarta ini tawarkan acara spesial tahun baru 2023.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 29 Desember 2022  |  20:41 WIB
Rayakan Malam Tahun Baru 2023, Ini 5 Tempat Wisata Tawarkan Acara Spesial
Kementerian PUPR menyampaikan progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah mencapai di atas 90 persen dan siap digunakan untuk gelaran G20 Indonesia - BISNIS - Muhammad Ridwan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang  akhir tahun, rasanya tidak lengkap jika tidak menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata yang mengadakan acara spesial akhir tahun. 

Jika, biasanya banyak orang yang sudah mempersiapkan momen liburan. Mulai dari booking tiket pesawat atau hotel, hingga membuat daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi. 

Adapula sebagain orang yang ingin menghabiskan waktu akhir tahun tanoa harus repot keluar Jakarta. 

Melansir dari berbagai sumber, berikut Bisnis telah merangkum tempat wisata dengan beragam acara spesial yang bisa Anda kunjungi. Simak ulasannya.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memusatkan perayaan malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 

Beragam kegiatan hiburan rencananya akan digelar dari siang sampai menjelang tutup tahun 2022. Di antaranya adalah penampilan dari group band serta kesenian rakyat, parade budaya nusantara di beberapa titik lokasi antara lain Plaza Keong Mas, Plaza Gajah Mada, Plaza Utara dan Gedung Pengelola.  

Kegiatan juga akan melibatkan para musisi jalanan dan acara kontemplasi yang bakal dihadiri oleh pejabat negara, tujuh pemuka agama, dan anak yatim piatu. Pada puncak acara akan dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api serta penutupan akhir tahun 2022. 

Khusus pada 31 Desember 2022, TMII akan beroperasi lebih lama, yakni hingga pukul 24.00 WIB. Calon pengunjung dapat membeli tiket masuk Rp50 ribu secara online di laman resmi tamanmini.com.  

2. Old Shanghai, Jakarta Timur

Tempat wisata satu ini menjadi salah satu titik perayaan tahun baru di DKI Jakarta yang nantinya menghadirkan sejumlah hiburan bagi masyarakat. 

Dikutip dari Instagram @oldshanghai.id, Sabtu (24/12/2022), malam perayaan tahun baru di Old Shanghai akan menghadirkan rangkaian acara "Magical Shanghai", mulai dari acara meet and greet mascot, live music, akrobatik, serta acara menarik lainny, di mana akan dirayakan hari Sabtu (31/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023). 

3. Pantjoran PIK

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata dan kuliner bersama keluarga untuk menghabiskan akhir tahun, maka Anda bisa mengunjungi Pantjoran PIK yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, Golf Island, Jakarta Utara. Di mana, kawasan ini juga menawarkan budaya dan seni baru yang holistik bagi para pengunjung.

Mulai dari sisi arsitekturnya yang terinspirasi dari kota Zhangzhou, provinsi Fujian hingga mural-mural karya seniman Indonesia yang menghiasi dinding Pantjoran PIK dengan filosofi dan ceritanya masing-masing. Sehingga, akan ada banyak juga spot foto Instagramable dengan nuansa pecinan 

Melansir pada Instagram resmi @pantjoranpik, pada QiYi Festival 2022, akan ada beragam performance yang diselenggarakan di Pagoda Pantjoran PIK pada pukul 19.00 WIB hingga 02.00 WIB. 

4. Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu titik perayaan malam pergantian tahun pada Sabtu mendatang. Dilansir dari laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pulau Untung Jawa adalah salah satu desa wisata yang terletak di perairan Kabuapaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Desa wisata ini menawarkan panorama laut eksotis, wisata bahari, sejarah, serta kuliner dalam satu tempat. 

5. Malam Tahun Baru di Monas

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Monas menjadi tempat wisata untuk menghabiskan malam tahun baru. Acara yang mereka buat tentunya sangat menarik untuk dikunjungi seperti menyalakan kembang api, mencicipi makanan khas Jakarta hingga mengadakan panggung musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru tahun baru Libur Natal & Tahun Baru wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top