Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Rekomendasi Tempat Wisata Batang, Pemandangannya Indah

Wisata Batang ini memiliki destinasi yang recommended untuk kamu kunjungi. Simak daftar lengkapnya. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 29 Desember 2022  |  16:39 WIB
Simak 7 Rekomendasi Tempat Wisata Batang, Pemandangannya Indah
Wisata Batang - Instagram sigembokhilltop
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Nama Batang mungkin belum terlalu familiar dan terkenal seperti Pekalongan. Dari segi budaya dan pariwisata, Kabupaten Batang ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Untuk itu kamu perlu mengetahui wisata Batang. 

Kabupaten yang memiliki Kawasan dalam garis Pantai Utara ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang seru untuk dikunjungi. Batang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang belum diketahui masyarakat, sehingga masih banyak yang belum mengenal akan keindahan dan tempat-tempat keren yang ada di Batang. 

Berikut ini adalah rekomendasi wisata Batang yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Pantai Sigandu 

Wisata batang satu ini menampilkan pesona pasir dengan panorama matahari terbit juga terbenamnya yang bisa menarik para wisatawan. Beberapa fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, musholla hingga resto yang menawarkan sajian Seafood yang lezat. Pantai ini juga cocok untuk berwisata keluarga terutama yang memiliki anak kecil. 

Curug Gombong Batang 

Curug ini berada di dekat jalur pantura Subah ini memiliki keindahan yang cukup memanjakan dan wajib untuk disinggahi. Curug Gombong Batang memiliki dua jalur air terjun yaitu Curug Lanang dan Curug Wadon. Untuk menuju ke curugnya, kamu harus menuruni sekitar 30an anak tangga agar sampai ke tempat keren ini. 

Curug Lojahan 

Curug ini memiliki keindahan yang mempesona dan juga menarik untuk kamu kunjungi. Sangat disayangkan jika kamu berada di Batang tetapi tidak mampir ke wisata air terjun yang memiliki keindahan tiada duanya. 

Curug Lojahan ini memiliki air terjun dengan keindahan air setinggi 40 meter ini menjadi spot terbaik untuk melepas penat. Digabungkan dengan suasana alami khas pedalaman hutan yang masih sangat alami. 

Telaga Sidringo Batang 

Telaga ini merupakan bagian dari Kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng dan selalu menjadi objek wisata langganan wisatawan dari luar daerah. Di tempat ini kamu bisa bersantai sambil menikmati sejuknya udara khas Dataran Tinggi Dieng. 

Jika kamu hobi memancing, telaga ini juga cocok untuk dijadikan sebagai spot untuk menyalurkan hobi kamu. Karena terletak di dataran tinggi, Telaga Diringo juga sangat pas untuk kamu jadikan tempat berkemah. 

Pemandian air panas Sangubanyu 

Di tempat ini kamu bisa berendam air panas alami untuk sekedar melepas rasa Lelah sekaligus untuk menghilangkan berbagai macam penyakit dan permasalahan kulit yang mengganggu. Air pemandian ini berasal dari aliran air panas yang ada di lereng Pegunungan Batang. 

Karena terletak di daerah pedesaan, pemandian air panas ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri dan terkesan alami. Selain berendam di kolam air panas, di tempat pemandian ini kamu juga bisa berfoto di beberapa spot yang menarik. 

Agro wisata Selopajang Timur 

Ketika berlibur ke Batang kamu juga harus mengunjungi tempat wisata ini. Yang bisa menjadi tempat berlibur bersama keluarga kamu agar menjadi lebih menyenangkan. Karena hal tersebut memiliki konsep edukatif untuk mengenalkan alam kepada anak. Tidak hanya itu, objek wisata Batang ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk terapi ikan yang menyenangkan. 

Sigembok Hilltop 

Lokasi ini berupa Kawasan perkebunan teh yang dilengkapi dengan jembatan gantung. Dengan demikian, kamu bisa menikmati nuansa alaminya yang sangat indah dengan spot naturalnya sehingga cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga dengan udara yang sejuk. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Batang yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam batang
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top