Wisata Payakumbuh/Instagram
Travel

Simak 7 Rekomendasi Wisata Payakumbuh Lagi Hits, Ada Ala Korea

Hana Fathina
Rabu, 28 Desember 2022 - 14:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan menjadi rahasia lagi banyak objek wisata payakumbuh sangat diminati wisatawan lokal dan mancanegara, bahkan keberadaan objek wisatanya sangat menyenangkan sehingga pengunjung tidak cepat bosan. Payakumbuh juga termasuk salah satu kota di Sumatera Barat yang memiliki objek wisata instagramable. 

Wisatawan bebas memilih destinasi menarik di daerah ini sesuai dengan budget dan kebutuhan. untuk itulah kamu harus memilih objek wisata dengan kesepakatan keluarga atau teman-teman agar liburan kamu semakin seru. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Payakumbuh yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Lubuak Bulan

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Dinamakan Air Terjun Lubuak Bulan karena air terjun ini memiliki bentuk yang mirip dengan bulan sabit, jadi airnya akan turun membentuk lengkungan. 

2. Bukik Bulek Taram

Bukit ini merupakan sebuah bukit batu berukuran sangat besar dengan bentuk lonjong bundar. Di sekelilingnya terdapat rawa-rawa yang dihuni oleh ikan air tawar. Selain rawa-rawa, di sekelilingnya terdapat hamparan padang rumput hijau yang menambah indahnya pemandangan di kawasan ini.

3. Lembah Harau Limapuluh Kota

Lembah ini diapit oleh dua bukit dengan tebing yang terjal namun dengan ketinggian 150 meter. Lembah Harau terletak pada 500 hingga 800 meter di permukaan laut. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Di sekelilingnya merupakan batu pasir yang berwarna-warni setinggi 100 hingga 500 meter. 

4. Kampung Korea Jepang di Lembah Harau

Di kampung Korea Jepang ini terdapat pohon Sakura dengan bunga yang berguguran membuat suasana mirip dengan di Korea dan Jepang. Pastinya lokasi kampung ala Korea-Jepang di Lembah Harau ini cocok untuk kamu yang ingin mengisi waktu di akhir pekan.

5. Sawah View Payakumbuh

Sesuai dengan Namanya, kamu dan keluarga akan disuguhi pemandangan sawah, perbukitan dan udara yang sejuk. Kamu perlu memperhatikan beberapa aturan yang ada di tempat ini. Pengunjung juga perlu reservasi sebelum datang ke sini. 

6. Jembatan Kelok Sembilan

Jembatan ini menjadi salah satu ikon wisata di Sumatera Barat yang terkenal. Jembatan kelok 9 menjadi penghubung antar Sumbar dan Riau. Jembatan yang memiliki Panjang sekitar 300 meter ini terletak di Jorong Aie Putiah. Letaknya 30 km sebelah timur dari kota Payakumbuh. 

Jembatan yang dibentuk sedemikian cantiknya ini langsung berbatasan dengan jurang dan diapit oleh dua perbukitan di antara 2 cagar alam. Tidak heran jika anak-anak muda bahkan orang dewasa sengaja untuk datang ke jembatan ini dan mengabadikan momen mereka. 

7. Ngalau Indah

Ngalau Indah merupakan goa yang memiliki beberapa mulut goa sebagai akses masuk dan keluar. Di dalamnya kamu bisa menyaksikan stalagtit dan stalagmit yang menakjubkan dan masih terjaga dengan baik. 

Di dalam goa ini terdapat spot-spot keren dan unik yang tentunya bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto. Salah satunya adalah batu gong. Batu gong merupakan sebuah batu berlubang dengan bentuk seperti kerucut berongga. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata payakumbuh yang wajib kamu kunjungi karena memberikan pemandangan alam yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro