Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Pati yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi wisata Pati ini wajib kamu kunjungi karena menyuguhkan pemandangan yang indah. Simak penjelasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 28 Desember 2022  |  13:50 WIB
Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Pati yang Wajib Kamu Kunjungi
Goa Pancur Jimbaran menjadi Wisata Pati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia banyak memiliki destinasi alam yang sangat indah, dari sabang hingga merauke kekayaan alam Indonesia sangat tidak ternilai harganya. ketika berada di Jawa Tengah, kamu bisa mengunjungi daerah Pati yang memiliki banyak keindahan alam, wisata sejarah hingga religi. Untuk itu kamu perlu mengetahui apa saja wisata Pati.

Tidak hanya itu, kota Pati juga memiliki berbagai kuliner khas daerah, budaya hingga destinasi wisata populer yang sangat recomended untuk kamu kunjungi. Dengan biaya yang terjangkau, liburan kamu akan semakin menyenangkan dan pastinya menyimpan kenangan berharga yang tidak terlupakan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata pasti yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Goa Pancur

Tempat ini memiliki batuan kapur yang membentuk stalaktit dan stalakmit yang sangat cantik. Di dalam goa, stalakmit yang berbentuk petak sawah yang sangat unik dan juga stalaktit batu tirai dan batu sayap. 

2. Bukit Naga Jolong

Kawasan ini merupakan perkebunan buah naga yang sudah diubah menjadi tempat rekreasi masyarakat dengan lahan yang sangat luas. Jika kamu beruntung, kamu bisa datang Ketika panen dan bisa membeli buah naga sebagai buah tangan kamu dirumah.

3. Air Terjun Tadah Hujan

Air terjun atau curug ini memiliki ketinggian 75 meter, di bawahnya terdapat kolam alami yang tidak begitu lebar dan ciap menampung setiap percikan airnya. Wisata pati satu ini, lokasinya berada di pedalaman membuat air terjun yang satu ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan. Sehingga keasrian alam di sekitarnya masih terjaga dengan baik.

4. Waduk Seloromo

Waduk ini berfungsi sebagai suplai air ke beberapa lahan persawahan yang ada di sekitarnya. Karena memiliki alam yang indah, akhirnya waduk ini dimanfaatkan warga sebagai tempat wisata juga. Lokasinya yang berada di kaki gunung Muria membuat Waduk Seloromo memiliki pemandangan yang lengkap dan udaranya yang sejuk membuat kita semakin lebih rileks.

5. Alun-Alun Kota Pati

Ketika memasuki alun-alun ini akan terlihat Kuluk Kanigara dan Keris Rambut Pinutung yang ditempatkan di gerbang masuk. Di bawah gerbang tersebut terdapat replika peta Kabupaten Pati, lengkap dengan nama-nama kecamatannya. 

Selain itu terdapat juga tempat duduk yang disediakan untuk mereka yang ingin bersantai, serta ada juga jogging track yang dihiasi dengan lima gawangan yang diberikan motif ukiran. 

6. Pantai Banyutowo

Karena berdekatan dan berbatasan langsung dengan laut Jawa, maka pantai ini merupakan destinasi wisata Pati yang tidak boleh kamu lupakan. Pantai ini merupakan pantai yang juga berbatasan dengan kabupaten Jepara. 

Karena kondisi alam yang masih mendukung, pantai ini sering dijadikan tempat untuk melakukan piknik keluarga. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat berbagai tradisi masyarakat yang melakukan ritual sedekah laut di waktu tertentu. 

7. Air Terjun Grenjengan Sewu

Di air terjun ini, kamu tidak hanya bisa menemui hutan tetapi kamu juga bisa menemui area persawahan milik penduduk. Pemandangan di sekitar air terjun ini masih asri, sehingga menimbulkan rasa tenang pada wisatawan yang datang berkunjung. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang dijual oleh masyarakat di sekitar air hujan tersebut. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Pati yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia jawa tengah
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top