Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Rekomendasi Wisata Brebes, Alamnya Memanjakan Mata

Tidak hanya dikenal sebagai kota bawang, kota ini juga menyuguhkan destinasi wisata Brebes yang bisa kamu kunjungi. Simak detail lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 28 Desember 2022  |  13:24 WIB
Simak 7 Rekomendasi Wisata Brebes, Alamnya Memanjakan Mata
Wisata Brebes Pemkab Brebes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak jarang orang yang bertanya tempat wisata di Brebes. Namun, kamu perlu ketahui Kabupaten Brebes memiliki wilayah yang cukup luas di Provinsi Jawa Tengah sehingga memiliki objek wisata Brebes yang beragam. 

Meskipun terkenal dengan pertanian bawang merahnya, Brebes merupakan wilayah yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya. Sebab, wilayah Brebes terdapat dataran rendah dan juga dataran tinggi. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Brebes yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Ranto Canyon

Tempat wisata ini cukup terkenal karena memiliki pesona alam yang menakjubkan, ditambah tebing dan air terjunnya yang indah. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 10 hingga 20 meter dan tebing-tebing yang terjal. Selain itu, ada beberapa lokasi yang instagramable yang bisa kamu coba untuk berselfie. 

2. Curug Rambukasang

Wisata alam curug ini memiliki pemandangan alam yang indah, dan didukung dengan fasilitas yang tersedia. Adapun fasilitas yang ditawarkan seperti area camp, tempat parkir, kantin dan gazebo. Jika kamu ingin bermalam di area camp, kamu bisa mendirikan tenda di sini.

3. Bukit Panenjoan

Kamu bisa menikmati atmosfer berpetualang di alam hijau yang luar biasa indah di Brebes. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati indahnya alam yang menyejukkan pikiran. Kamu bisa mengexplore tempat piknik terbaru di Brebes yang satu ini kapan saja. 

4. Kalibaya Park

Tempat ini menjadi salah satu destinasi alam yang menyuguhkan pesona alam yang menantang dan menakjubkan. Di awal kemunculannya, tempat ini menarik minat pengunjung untuk berwisata sambil hunting foto-foto keren yang instagramable. 

Keindahan alam yang terdapat di Kalibaya Park, sangat indah dan masih bisa dinikmati. Salah satu keindahan alamnya adalah hadirnya panorama Waduk malahayu yang bisa disaksikan Ketika kamu berada di puncak Lio.

5. Curug Putri

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Lokasinya yang terpencil membuat curug yang satu ini masih terjaga dengan baik. Disekeliling aliran airnya terdapat bebatuan alam yang sangat cantik dan tersusun rapi, bebatuan tersebut menjadi daya tarik sendiri untuk pengunjung selain air terjunnya. 

Curug Putri Brebes ini terdapat di balik area persawahan dan perbukitan, jadi dari tempat parkir kamu harus melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 400 hingga 500 meter. 

6. Mangrove Brebes

Mangrove ini terletak di pantai utara tepatnya di Pulau Pasir Pandansari Brebes. Tempat ini merupakan tempat yang aman dan nyaman bagi kelestarian 2 juta pohon mangrove. Kawasan hutan mangrove tidak hanya bermanfaat sebagai penahan abrasi saja, namun sudah menjadi sebuah destinasi wisata alam Brebes yang terkenal. 

7. Agrowisata Kebun Teh Kali Gua

Di tempat ini, kamu bisa menikmati sejuknya udara khas dataran tinggi sambil memanjakan mata dengan melihat hijaunya alam sekitar. Tidak jauh dari kebun teh ini, kamu juga bisa mendatangi tempat wisata lainnya seperti Mata Air Teluk Bening, Goa Jepang dan Telaga Ranjeng. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Brebes yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brebes Pariwisata wisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top