Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Wisata Ngawi yang Paling Indah, Wajib Kesini!

Jika kamu berlibur ke wisata Ngawi, dijamin kamu gak akan nyesel. Simak daftar lengkapnya. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  19:03 WIB
Ini 7 Rekomendasi Wisata Ngawi yang Paling Indah, Wajib Kesini!
Rekomendasi Wisata di Ngawi - dok Pemkab Ngawi
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tempat wisata Ngawi hadir dalam berbagai macam dan tentunya ramah anak-anak. Ngawi sendiri memiliki julukan kota bambu. Hal itu dikarenakan Ngawi dilengkapi dengan kekayaan alam seperti perkebunan the, air terjun dan taman wisata. 

Tidak hanya memiliki julukan kota bambu, ada juga julukan yang disebut dengan Kota Keripik Tempe karena jarang ditemukan di kota lain. Sebagian warga juga mendengar adanya sebutan sebagai kota yang ramah. Jika kamu ingin berlibur ke Ngawi, kamu harus menelusuri tempat wisata yang ada di kota ini. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Ngawi yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Bukit Kerek Indah

Di atas perbukitan ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam sungai Bengawan Solo. Spot foto instagramable ini menjadi sorotan orang banyak karena benar-benar unik. 

Kebun Teh Jamus

Kota Ngawi dikenal dengan tomografi dataran tinggi. Tidak heran, jika wisata Ngawi identik dengan perkebunan teh. Perkebunan ini berada di ketinggian sekitar 800 hingga 1200 mdpl. Udara yang sejuk dan pemandangan perkebunan hijau dijamin akan memanjakan mata kamu. Kebun teh jamus ini juga mengedukasi wisatawan bagaimana proses pembuatan teh, mulai dari pemetikan. 

Benteng Van den Bosch 

Benteng ini merupakan titik pertemuan antara bengawan Madiun dan bengawan Solo. Bentuk bangunan yang eksotis menjadi spot foto instagramable untuk dipajang di sosial media. Harga tiket untuk masuk kesini juga cukup murah, hanya Rp.5.000 saja kamu sudah bisa menikmati kemegahan benteng ini. 

Museum Trinil Ngawi 

Di museum ini ada spesies yang disebut dengan Pithecanthropus Erectus dan merupakan fosil populer yang ditemukan di daerah Ngawi. Tidak heran jika museum ini menjadi daya tarik bahkan para peneliti. Museum ini berada di Dusun pilang. Jaraknya 144 km dari pusat kota Ngawi. Di tempat ini kamu bisa mengamati macam-macam fosil manusia purba, tumbuhan hingga DNA hewan. 

Kerajinan Jati Gembol 

Kerajinan akar jati ini sudah menjadi ciri khas Ngawi sejak zaman dahulu hingga saat ini. namun perlahan-lahan mulai punah dan hanya tersisa beberapa di tempat yang memproduksinya. 

Di Desa Geneng kamu akan menemukan puluhan pengrajin yang masih bertahan. Berbagai macam produk dihasilkan dari akar jati seperti lemari, guci hingga cindera mata. Para pengunjung diperbolehkan terlibat dalam produksi ini. 

Air Terjun Srambang 

Air terjun ini berada di Srambang Park. Di mana Srambang Park sendiri merupakan sebuah taman bunga yang dihiasi dengan pohon pinus yang menjulang tinggi ke atas. Air terjun ini letaknya berada di ujung Srambang park, sekitar 500 meter jauhnya dari area taman dan memiliki akses jalan yang mudah dilalui. 

Waduk Pondok 

Waduk ini akan memberikan pengunjung panorama alam yang indah berupa pemandangan waduk atau bendungan dan perbukitan yang terlihat sangat gagah. Ketika berada di waduk ini, kamu bisa menenangkan diri dengan menikmati sajian pemandangan alam yang indah. Apalagi jika sambil menyaksikan matahari tenggelam. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Ngawi yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia ngawi
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top