Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Nganjuk, Alamnya Sangat Mempesona

Wisata nganjuk ini bisa kamu kunjungi jika kamu sudah Lelah dengan perkotaan. Simak penjelasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  18:35 WIB
Daftar 7 Rekomendasi Wisata Nganjuk, Alamnya Sangat Mempesona
Wisata Nganjuk - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Nganjuk memiliki tempat-tempat wisata yang tidak hanya indah tetapi juga mempesona. Terutama jika kamu berlibur dan mengunjungi nganjuk. Sangat disayangkan jika kamu tidak begitu mengenal keindahan alam yang dimiliki oleh Nganjuk. Untuk itu kamu perlu mengetahui wisata nganjuk. 

Tempat wisata di nganjuk sudah dibuka dan sangat bergantung dengan status level zonasi di masa PPKM dan grafik penyebaran Covid-19. Dan tempat wisata yang tutup itu pun hanya sementara. Kabupaten Nganjuk, provinsi Jawa Timur sangat beruntung karena dianugerahi pesona alam yang sangat indah. 

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata nganjuk yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Air Terjun Sumber Manik 

Kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat mempesona dan juga hawa sejuk pegunungan yang segar. Konon, air terjun ini merupakan salah satu tempat bertapa dari Damarwulan di masa kerajaan Majapahit. Letaknya memang tersembunyi dan memberi tantangan tersendiri untuk para pengunjung. 

Bukit Batu Songgong 

Bukit batu ini menawarkan pemandangan bukit yang eksotis. Ada susunan bebatuan yang rapi dan terlihat asri dan unik. Lokasinya berada di lereng gunung wilis yang menyajikan keindahan alam yang mempesona. Landscape perbukitan jikau dan menyejukkan mata bisa kamu temui disini. 

Grojogan Duwur

Grojogan Duwur ini memiliki akses lokasi yang memang tidak mudah. Tetapi sangat sebanding dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan. ada sungai purba yang terbentuk dari batuan kapur dan terlihat eksotis. 

Goa Margo Tresno

Goa ini juga menjadi sekaligus tempat wisata alam di Nganjuk yang menghadirkan sisi sejarah, sebagai jejak sejarah Perang Pajang. Goa Margo Tresno memiliki ukuran 15 x 50 meter dan sebelum tiba di mulut goa kamu akan melewati sebuah kolam dengan kondisi air yang jernih. 

Sendang Putri Wilis 

Tempat wisata ini dikelilingi oleh pegunungan hutan wilis yang masih alami. Terdapat sebuah air terjun dengan aliran yang cukup deras. Pengunjung bisa berenang ataupun berenda, di tempat ini dan menjelajahi setiap sudut keindahan alam Sendang Putri Wilis. Pengunjung juga bisa berselfie dengan latar keindahan panorama alam sekitar. 

Jurang Gatuk

Di tempat ini kamu bisa melihat keindahan panorama alam pegunungan lengkap dengan area persawahan milik masyarakat sekitar. Selain itu ada juga area air terjun yang cukup tinggi dengan aliran air yang sangat bersih dan jernih. 

Karena jauh dari perkotaan, kondisi alam di sekitar tempat ini benar-benar masih terjaga dengan baik dan tentunya sangat asri. Jika kamu sedang mencari tempat untuk melepas penat di akhir pekan, kamu bisa mengunjungi tempat ini. 

Monumen Jenderal Sudirman

Monumen ini didirikan di kecamatan Loceret, Desa Ngepeh. Menurut informasi yang beredar, karena memiliki lokasi yang luas, lokasi sekitar Monumen Jendral Soedirman setiap tahunnya digunakan sebagai lokasi untuk mengadakan napak tilas. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata nganjuk yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia nganjuk
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top